Sedau Open Turnamen 2019, Event Pembuktian Pesepakbola Muda di Kota Singkawang

by -445 views
JUARA BERTAHAN: Bintang Muda Sedau, tim tuan rumah yang di dominasi pemain muda, juara SOT 2019 ini mengulang 2017 juga juara. Di final mengalahkan Garuda fc dengan skor 1-0.

Singkawang-Today. Event sepakbola Sedau open turnamen telah sampai pada partai  puncak pada hari minggu (6/10), Pada laga pamungkas tersebut, tim tuan rumah “Bintang Muda Sedau” kembali keluar sebagai juara setelah pada partai puncak mengkandaskan perlawanan Garuda Fc dengan Skor 1-0.

Satu-satunya gol pada laga puncak tersebut berhasil di cetak oleh Riski Kurniawan pada menit ke 9, kesuksesan tim tuan rumah ini, bukanlah kali pertama, pada tahun 2017 ketika event ini baru pertama kali di gelar tim tuan rumah juga berhasil keluar sebagai juara.

Uniknya, komposisi dari tim tuan rumah ini di dominasi pemain-pemain yang berusia muda. Bahkan, salah satunya terpilih menjadi pemain terbaik di event tersebut, Muhammad Kemal Ridho (17 tahun).

Pemain terbaik Sedau Open turnamen 2019 Muhammad kemal Ridho (17 thn) dari Bintang Muda Sedau.

Keberhasilan tim tuan rumah meraih dua kali gelar juara dari event ini, bukanlah upaya instan,  tetapi berkat pembinaan yang di lakukan secara konsisten meskipun dengan segala keterbatasan. Hal itu di sampaikan langsung oleh Rusli selaku pelatih Bintang Muda Sedau.

“Kepada para pemain, terutama yang masih muda-muda. Saya selalu menekankan pentingnya disiplin dalam berlatih jika ingin berkembang, Meskipun dalam segala keterbatasan, itu bukan jadi halangan. Akan selalu ada hasil yang memuaskan dalam setiap proses latihan yang kita lalui”. Ujarnya.

Kedepan, ia mengharapkan adanya kepedulian dari Pemkot Singkawang dalam mensupport bakat-bakat muda yang punya potensi dalam bidang olahraga, terutama sepakbola. “Bakat-bakat muda ini harus di support kalau kegiatannya positif, supaya tidak hilang begitu saja. Apalagi zaman sekarang sangat banyak pergaulan-pergaulan yang dapat menjerumuskan anak-anak kita ke hal negatif seperti Narkoba dan seks bebas” harapnya.

Selain kesuksesan tim tuan rumah yang berhasil keluar sebagai juara pada event ini, Panitia event juga di nilai sukses dalam menyelenggarakan kegiatan, terbukti dengan  tidak adanya kericuhan selama event di gelar.

Ketua panitia SOT 2019 Herman jirin dan Koordinator Keamanan SOT 2019 Irwan Airpan.

Hal itu di sampaikan oleh Camat Singkawang Selatan dalam pidatonya sebelum partai puncak di mulai. Menanggapi hal itu, salah satu tokoh masyarakat Sedau sekaligus koordinator keamanan event, Irwan Airfan mengatakan, ” Kesuksesan event ini berkat peran kita semua. Terutama warga Sedau, yang telah tertib dan kompak mengawal event ini agar tidak ricuh. Antusias warga di barengi dengan kesadaran untuk tertib selama event ini berlangsung. Bangga dengan warga Sedau”. Ungkapnya.

Senada dengan Irwan, ketua panitia Sedau Open Turnamen Herman Jirin juga mengutarakan kebanggaannya dengan antusiasme warga Sedau serta kedisiplinan warga dalam mematuhi aturan-aturan yang telah di buat panitia, “Terima kasih untuk warga Sedau yang telah mendukung event ini, kesuksesan event ini merupakan kebanggaan kita bersama”. Tutupnya. (Koz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.