AKCAYA Balak!, Sabet 5 medali emas, 3 Medali Perak dan 2 Perunggu Pada Hari Ke-3 Pertandingan.

JAYAPURA-TODAY Pekan Paralympik Nasional ke-XVI di Papua sudah memasuki hari ke-3 pertandingan, sebanyak 12 cabang olahraga sudah mulai dipertandingkan pada hari ini, Senin 8 November 2021, perolehan medali sementara Tim Akcaya adalah 5 medali emas, yang disumbang 3 Medali Emas dari cabor para renang Kevin Ramdhan dan Santoso, 1 Medali emas dari Nurjanah recurve-compound atlet para panahan, dan 1 Medali emas lainnya diperoleh Abdul Hadi dari cabor para Angkat berat.

Sedangkan Medali Perak, 2 diantaranya diperoleh dari Cabor Para Renang erlansyah kelas S8 Gaya Punggung 50 Meter  dan Simson Abraham S6 gaya punggung Putra 50 Meter. 1 Medali Perak diraih oleh Sofiansyah atlet panahan compund.

Untuk Perunggu tim Panahan recurve beregu kelas W2 putri atas nama Nurjanah, Arfa diaz, dan linda fardini, menyumbangkan perolehan perunggu untuk tim akcaya, dan dari tenis meja putra kelas TT4 Bamabang Arianto juga turut memberikan perolehan medali perunggu untuk tim akcaya.

“kita berharap hari ini adalah hari yang bersajarah bagi kontingen Kalimantan Barat, karena pada hari inilah pundi-pundi medali sudah mulai terisi, kami mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat kalimantan barat khususnya agar atlet yang bertanding selalu dalam kesehatan yang prima dan dapat menambah pundi-pundi medali” kata Ibrahim Chandra Selaku wakil ketua kontingen Kalimantan Barat.

Ia juga berharap, untuk hari berikutnya atlet NPC Kalimantan Barat dapat terus menambah pundi-pundi perolehan medali.(PM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed