Perangi Covid-19, PKPI Kalbar Beri Dukungan Ke Puskesmas

Peduli: Mustaat Saman, Ketua PKPI Kalbar saat menyerahkan paket bantuan di Puskesmas Saigon, Pontianak Timur

Pontianak-Today. Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah  satu daerah yang terPadampak wabah pandemi Covid-19, setidaknya sudah 10 orang dinyatakan Positif dan dua diantaranya telah meninggal dunia.

Sejak awal wabah ini muncul tidak hanya pemerintah berbagai kalangan turut bahu-membahu memerangi wabah ini untuk mencegah dan meminimalisir penularan agar, salah satunya seperti yang dilakukan  oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalimantan Barat.

Dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pengurus Provinsi PKPI Kalimantan Barat Mustaat Saman, S.Hut hari ini (02/04) memberikan bantuan langsung ke beberapa Puskesmas di Kota Pontianak dan Kabupaten Kuburaya, berupa paket yang berisi, Sarung tangan medis, Hand Sanitizer, suplemen/vitamin C dan beberapa perlengkapan pendukung lainnya.

Kepada team KalbarToday Mustaat Saman yang siang tadi juga di dampingi oleh Ketua DPK PKPI Kota Pontianak, Hendri Pangestu Lim mengatakan alasan pihaknya memberikan bantuan ke Puskesmas karena mereka adalah fasilitas kesehatan dan garda terdepan dan terdekat dalam melayani masyarakat sehingga tenaga kesehatan yang bekerja harus didukung penuh.

PKPI Peduli: Ketua PKPI Kota Pontianak saat memberikan bantuan di Puskesmas Alianyang, Pontianak Kota

“karena ketersediaan alat-alat yang dibutuhkan sangat terbatas di pasaran, kami saat ini baru bisa membantu Puskesmas-Puskesmas yang mempunyai fasilitas Rawat inap, sebag tenaga kesehatan di puskesmas tersebut bekerja sudah seperti tenaga kesehatan di rumah sakit sehingga perlu perhatian lebih” Ujar Mustaat

Lebih lanjut Mustaat mengajak semua pihak untuk terus bersama-sama melawan dan mencegah wabah Covid-19 ini secara bersama-sama sesuai dengan kapasitas yang dimiliki masing-masing. Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kalbar untuk tidak panik namun harus selalu waspada.

“hindari keramaian, ikuti anjuran pemerintah dan yang terpenting selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih” ungkap alumnus Fakultas Kehutanan Untan ini. (AWe)

Recommended For You

About the Author: awe

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.