, , , ,

Bukan Isapan Jempol, Esport Kalbar Terbukti Berprestasi

by -261 views
Medali Emas: Atlit dan Manajer Tim Esport Kalbar sesaat setelah penyerahan medali emas cabang MLBB di Jayapura Papua kemarin 26 September 2021 (foto: Istimewa)

Pontianak-Today. Dikalangan pemain game prestasi selama ini Kalimantan Barat dikenal sebagai salah satu daerah dengan jumlah peminat terbanyak di Indonesia, bahkan sudah jadi rahasia umum jika daerah khatulistiwa ini telah melahirkan banyak talent-talent berbakat yang di akui.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi salah satu pembuktian hal tersebut dimana kontingen Esport Kalimantan Barat berhasil meraih Medali Emas untuk cabang olahraga Mobile Legend Bang Bang (MLBB) setelah menunjukan perlawan seru tim provinsi Jawa Tengah, pada laga grand final Sabtu, 25 September 2021 di Jayapura, Papua.

Ketua Harian Pengurus Provinsi Esport Indonesia (Pengprov ESI Kalbar) Mohamad Qadhafy saat dijumpai tim KalbarToday mengatakan sejak awal ESI Kalbar memang sangat optimis cabang esport akan menyumbangkan medali untuk Kalbar.

“sejak awal kami optimis untuk menyumbang medali dan terbukti salah satu cabang esport yaitu MLBB meraih posisi paling bergengsi dan membawa pulang medali emas” ungkap pengusaha muda yang akrab disapa Dhafyi ini.

Dhafy mengucapkan apresiasi dan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim esport kalbar mulai dari persiapan hingga selesai.

“terima kasih kepada pemerintah daerah, KONI kalbar, Jajaran Pengurus ESI Kalbar, Club-club dan terutama Atlit yang telah bekerja keras latihan siang malam hingga berhasil mengharumkan nama Kalbar di ajang esport” lanjut Dhafy.

Masih menurut Dhafy, hasil ini akan menjadi penyemangat bagi organisasi ESI Kalbar untuk terus berbenah agar kedepan prestasi yang telah di raih dapat di pertahankan bahkan ditingkatkan. Dia juga mengajak seluruh pecinta esport untuk bersama-sama mengembangkan esport di kalbar. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.