SOT 2017 : Kompetisi Semakin Sengit, Semua Club Mengatur Strategi

by
Galaxy FC (Kuning) vs Gelora Putra (Biru). Foto Panitia SOT 2017 untuk KalbarToday
Galaxy FC (Kuning) vs Gelora Putra (Biru). Foto Panitia SOT 2017 untuk KalbarToday.

Singkawang-Today. Babak 16 besar Sedau Open Tournament (SOT) U-22, (17/8) semakin seru namun tetap sulit untuk di tebak. Setelah di pertandingan sebelumnya diwarnai adu pinalti yang dramatis diantara kedua kesebelasan, pertandingan hari ke dua perdelapan final justru menghadirkan suasana yang berbeda.

Galaxy FC vs Gelora Putra

Galaxy FC memastikan timya melaju ke perempat final setelah berhasil menumbangkan lawannya Kesebelasan Gelora Putra. Hasil tersebut diperoleh setelah Galaxi FC mampu menundukkan tim perwakilan Kabupaten bengkayang tersebut dengan skor telak 4 – 1.

Galaxi FC mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Pada menit ke 4′ Galaxi FC berhasil unggul 1-0 setelah Penyerangnya Weli dengan sigap mampu memanfaatkan kecerobohan pemain lawan.

Tidk berhenti sampai disitu, Selang 12’ menit kemudian giliran Surya menambah skor untuk Galaxi FC dengan melakukan serang balik dengan kembali memanfaatkan kecerobohan pemain belakang lawan. Skor 2-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Dibabak ke dua Gelora Putra justru semangkin terpuruk menyusul dua skor tambahan yang berhasil dicetak oleh pemain Galaxi FC dengan mengandalkan kombinasi Surya, Weli, dan Oktavianus (SWO) hanya berselang satu menit.

Gol penghibur baru mampu didapatkan Gelora Putra di menit akhir setelah kapten tim Gelora Putra Ibnu Qoim berhasil mengeksekusi umpan matang dari Aji Jaya. Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 4-1 oleh Galaxy FC.

Gol pertama Galaxi fc di hadiahkan oleh Weli pada menit ke 4, gol kedua Surya menit ke 16 dan gol ke tiga Oktavianus menit ke 40, Budi juga berusaha memaksimalkan kesempatan sehingga berbuah gol ke empat pada menit ke 41.

Gelora Putra berusaha untuk bangkit dari keterputukan sehingga mampu menghasilkan satu gol yang dihasilkan oleh Ibnu Qoim pada menit injury.

 

Poltesa FC vs Rades Junior

Pemain Poltesa FC mendominasi laga antara Poltesa FC melawan Rades Junior (17/8). Foto Panitia SOT 2017 untuk KalbarToday.

 

Pertandingan kedua (17/8) juga menyisakan duka mendalam bagi kesebelasan Rades Junior setelah tumbang dihajar kesebelasan Poltesa FC. Setelah sempat bertemu di babak penyisihan, tim perwakilan dari Kecamatan Singkawang Utara tersebut gagal belajar dari pengalaman yang lalu. Rades Junior justru kembali menelan pil pahit yang sama seperti sebelumnya yaitu kalah dengan skor telak 2-0.

Poltesa FC berhasil melenggang ke babak selanjutnya berkat gol Lingga di menit ke 1’ dan Reksi di menit ke 59’. Sepanjang pertandingan didominasi oleh kesebelasan Poltesa FC. (Wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.