Para Angkat Berat kalbar pecahkan rekor angkat berat PEPARNAS!

pelatih dan para atlet peraih medali dalam UPP para Angkat Berat

JAYAPURA-TODAY, pada hari ketiga perhelatan akbar pekan paralimpik nasional atau PEPARNAS ke-16 di papua, sudah berlangsung. Tanggal 8 November 2021, atlet para angkat berat kalimantan barat sudah ikut bertanding dalam 2 kelas.

Dalam pertandingan tersebut, Abdul Hadi, sukses meraih medali emas, sekaligus memecahkan rekor para angkat berat nasional dengan total angkatan 150 KG.

Rekor tersebut pada awalnya dipegang oleh Tamim pada PEPARNAS jawa barat 2016 silam dengan total angkatan 140 KG.

Dalam pertandingan  kelas 49 KG ini, Abdul Hadi sukses mengungguli lawannya dari DIY atas nama Niman dengan total angkatan 125 KG, dan Nur Irmansyah asal jawa barat dengan total angkatan 119 KG.

“kita baru menurunkan 2 atlet dalam kelas 49 Kg ini, besok formasi atlet yang turun pada nomor lomba lebih banyak, sehingga peluang untuk terus menambah medali emas untuk kalimantan barat lebih besar, dan hari ini atlet kita juga sudah membuktikan kelasnya, bahwa kita bisa untuk memecahkan rekor nasional PEPARNAS” tegas Coach redha Selaku pelatih atlet para angkat berat.

Ia juga berharap dukungan dan perhatian dari pemerintah untuk serius dalam memberikan support kepada paralympian kalbar, dukungan moriil maupun materiil harus beriringan agar prestasi-prestasi serupa dapat diraih oleh atlet-atlet paralympik kalimantan barat.

“saya berharap dapat lebih baik lagi dari ini, dan tetap giat berlatih seteah event ini, sehingga mudah-mudahan saya dapat mengikuti ajang internasional seperti yang sudah saya impikan selama ini” harap adul sapaan akrab sang juara saat diwawancara setelah Upacara Pemberiaan Penghargaan yang diberikan langsung oleh wakil ketua Kontingen Kalimantan Barat Ibrahim chandra.(PM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed