Tangkal Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

by -255 views

‚ÄčKubu Raya-Today. Dit. Polair Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Quick Wins Program 1 dalam rangka penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila, di SD Negeri 37, Desa Jeruju Besar Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya, Selasa (7/2) pukul 13.45 sampai dengan 16.00 WIB.

Acara berjalan dengan tertib dan lancar, dihadiri oleh 102 orang yang terdiri dari unsur Muspika, Perangkat desa dan warga setempat. Acara terdiri dari ceremonial dan beberapa sambutan dari instansi terkait.

Dalam sambutannya Aiptu. M. Fajar mewakili Kapolsek Kakap menegaskan bahwa peran penting masyarakat dalam menangkal paham radikal dan anti Pancasila sangat diperlukan karena sasaran utama dari paham tersebut adalah masyarakat itu sendiri dan perlu komunikasi dan dialog rutin agar paham tersebut tidam merebak ke lapisan masyarakat.

Sambutan dari Kades Jeruju Besar. Ibu Nurhalizah, SE, menyatakan pemahaman tentang paham radikalisme dan anti Pancasila sangat perlu disampaikan kepada masyarakat, dan cara menangkalnya.

Camat Sungai Kakap yg diwakili Sekcam. Drs Satuki, mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan, dan menghimbau kepada masyarakat untuk menyimak dan memahami materi yang dipaparkan. Penyampaian materi oleh Pelaksana QW Kompol Agus Mulyadi, S.Kom dan Ust. Zamroni Hasan, S.Pd.

Foto bersama, usai penandatanganan deklarasi bersama tangkal paham radikalisme dan anti Pancasila

Kegiatan tersebut disertai pemberian Sarana kontak berupa bantuan semen dan tangki air untuk bantuan Masjid, dan bantuan alat olahraga untuk pemuda di Kakap. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi menolak paham radikalisme dan anti Pancasila. Setelah melaksanakan shalat Ashar berjamaah, tim Quick Wins kembali ke Pontianak dan pukul 19.00 Wib tiba di Mako Dit Polair. (Ujs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.