Tingkatkan Peran Warga, BAWASLU Kubu Raya Maksimalkan Platform Digital

by
Uray Juliansyah, S.Pd, Ketua BAWASLU Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat
Uray Juliansyah, S.Pd, Ketua BAWASLU Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat

KubuRaya-Today. Di era industri 4.0 sekarang ini, teknologi informasi  telah merambah hampir semua sendi kehidupan, hal ini sejalan dengan semakin meningkatnya akses internet baik melalui personal computer maupun smartphone terutama anak-anak muda atau yang lebih sering dikenal dengan kaum milenial.

Menyikapi hal tersebut Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Kubu Raya mengambil langkah inovatif menggunakan beberapa platform digital guna meningkatkan peran masyarakat untuk menciptakan Pemilu/ Pilkada yang berkualitas, jujur dan bersih.

Kepada Team KalbarToday Ketua BAWASLU Kabupaten Kubu Raya Uray Juliansyah, S.Pd mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan penggunaan beberapa platform digital untuk mendukung terciptanya Pemilu / Pilkada yang berkualitas terutama pada fungsi pengawasan, sehingga kerja ke-Bawaslu-an dapat menjangkau lebih banyak orang.

“terlebih pada kondisi pandemi covid-19 seperti ini, dimana kegiatan seperti sosialisasi peraturan terkait pengawasan yang mengumpulkan banyak orang masih dilarang atau dibatasi, penggunaan platform digital seperti web, chanel youtube atau media sosial lainnya sangat membantu” ujar Uray.

Lebih lanjut Uray Juliansyah mengatakan bahwa penggunaan platform digital bukan hanya karena pembatasan pertemuan akibat Covid-19 tapi memang sudah zaman yang mengharuskan untuk memanfaatkan teknologi informasi termasuk tugas-tugas bawaslu yang salah satunya adalah sosialiasi peraturan-peraturan yang berlaku. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.