Menjelang Debat, 4 Kandidat Kompak Merendah

by -453 views
Debat: calon wakil walikota singkawang/ image inspiratifkalbar.com

 

Singkawang – Today. Sesuai dengan jadwal tahapan pilkada kota Singkawang, KPU Kota Singkawang akan melaksanakan debat kandidat peserta pilkada tahap dua pada hari ini (18/1) yang kali ini akan menghadirkan empat orang Calon Wakil Walikota Singkawang.
Acara akan dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Swiss – Belinn Singkawang pada Pukul 19.00wib.

Ketika ditanya mengenai persiapan menghadapi debat malam ini keempat kandidat calon wakil walikota kompak merendah, sebagai mana dikutip dari tribunnews.com semua kandidat calon wakil walikota singkawang mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi depat yang akan digelar malam ini.

“Debat ini tentu upaya untuk melihat sampai sejauh nama integritas kemampuan Paslon memalui visi dan misi yang akan dipertahankan atau ditawarkan. Sebagai kandidat saya siap, sejauh mana persiapan itu tentu tidak perlu ada persiapan yang berlebihan, lebih ke pendalaman visi misi sesuai tema yang ditawarkan,” ujar Suryadi calon wakil walikota yang berpasangan dengan Tjhai Nyit Kim dengan nomor urut satu, Senin (16/1/2016)

Sedangkan calon wakil walikota dengan nomor urut dua Irwan mengatakan hal yang sama,  “Prinsipnya tidak ada persiapan khusus, karena Fokus visi misi kami, dan akan disampaikan di debat publik nanti. Temanya juga menarik dan memang menjadi agenda prioritas kita dan mungkin semua calon begitu,” ujarnya pasangan dari calon Walikota Tjhai Chui Mie ini

Muhammadin pasangan dari Abdul Muthalib juga mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi debat publik  Calon Wakil Wali Kota nanti. Walaupun diakuinya ketiga calon lawan didebat publik nanti berasal dari kalangan birokrasi. “Berdasarkan tema kali ini memang ketiga teman kita nanti berasal dari birokrasi. Namun itu tidak akan menjadi kekhawatiran. Saya akan tunjukkan dari seorang anak petani juga bisa dan mampu dalam pemerintahan,” ujarnya.

sementara Wakil dari pasangan Andi Syarif, Nurmansyah mengaku siap mengadapi debat publik Cawawako nanti. Namun persiapan diakuinya tidak terlalu berlebihan. “Tentu persiapan tetap dilakukan sesuai dengan tema pada debat publik nanti, intinya kami ikuti saja alurnya dengan baik,” kata pria yang pernah menjadi kepada dinas kesehatan Singkawang ini.

Debat yang akan berlangsung malam ini diprediksi akan seru, karena semua kandidat mempunyai latar belakang yang mumpuni sesuai dengan tema debat yaitu reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

Dari informasi team kalbartoday.com dilapangan, persiapan KPUD sebagai panitia sudah rampung dan siap melaksanakan debat malam ini, masyarakat yang tidak dapat hadir ditempat kegiatan dapat mengikuti jalannya debat lewat siaran langsung Radio dan Streaming Youtube Channel yang sudah ditunjuk oleh panitia. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.