Jelang Pergantian Tahun, Uray: “Bawaslu Awasi Malam Tahun Baru”

by -45 views
Uray Juliansyah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kubu Raya (image: Istimewa)

Kubu Raya – Today. Beberapa hari kedepan kita akan memasuki tahun baru 1 Januari 2019, berbagai macam cara dilakukan orang-orang untuk bersuka cita dalam menyambut momen pergantian tahun tidak sedikit yang membuat agenda khusus merayakannya, baik itu acara keluarga bahkan yang terorganisir dalam sebuah komunitas atau lembaga tertentu.

Dalam momentum malam pergantian tahun 2019 ini ada yang sedikit berbeda karena bertepatan dengan masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sehingga tidak menutup kemungkinan peserta dan tim kampanye Pemilu 2019 akan memanfaatkan malam tahun baru untuk menjaring dukungan, mulai dari Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kubu Raya, Uray Juliansyah mengatakan agar semua peserta dan tim pemenangan pemilu untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku terkait kampanye termasuk pada momen malam pergantian tahun.

“Intinya setiap kegiatan yang masuk dalam kategori kampanye di malam tahun baru tetap harus mematuhi peraturan yang berlaku, salah satunya membuat dan memberikan laporan rencana kegiatan” tegas Uray Juliansyah.

Pria yang akrab di sapa Uray ini pun menuturkan jajarannya akan terus mengawasi seluruh kegiatan kampanye peserta pemilu, Ia pun berharap peran serta masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif memberikan informasi jika menemukan indikasi-indikasi pelanggaran Pemilu.

Kepada team KalbarToday.com Uray menjelaskan, mesti akan mengawasi malam tahun baru Ia menegaskan tidak akan ada perlakuan khusus, apa yang Bawaslu lakukan merupakan hal rutin yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka.

“bagi kami (bawaslu:red) tidak ada bedanya pengawasan di malam tahun baru atau bukan, namun penting bagi kami untuk mengingatkan semua pihak yang terlibat baik sebagai peserta ataupun tim pemenangan untuk selalu patuh dan taat pada aturan termasuk dalam momentum malam pergantian tahum” Tutup Uray yang kami temui di salah satu kedai kopi di bilangan Jl. Imam Bonjol Pontianak. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.