Golkar Kalbar Kirim Empat Peserta Mengikuti Golkar Insitute, Salah satunya Dokter Muda

by -129 views
dr. Irwanda bersama ketua umum partai Golkar Erlangga Hartanto (Sumber foto : Doc. Narasumber)

Singkawang-Today. DPD Partai Golkar Kalimantan Barat berhasil mengirim empat orang putra putri terbaik kader partai untuk mengikuti sekolah pemerintahan dan kebijakan publik yang bernama Golkar Institute yang dilaksanakan tanggal 5 – 11 April 2021 di Jakarta.

Empat peserta yang lolos tersebut, salah satunya adalah Irwanda. Dokter muda yang mana saat ini aktif sebagai pengurus Partai Golkar Kalimantan Barat dan juga berprofesi sebagai tenaga kesehatan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah saya panjatkan puji syukur dari berbagai tahapan dan seleksi yang telah di ikuti sebelumnya. Akhirnya Kalimantan Barat berhasil meloloskan empat orang peserta yang salah satunya adalah saya. Kemudian ada Arief Rinaldi, ST sebagai Anggota DPRD Kalbar, Siti Samsiah Hutapea, S.Hut Anggota DPRD Kota Singkawang, dan terakhir Haryadi Zuriansyah sebagai Tokoh Muda, Pengusaha dan sekaligus Politisi muda Kalimantan Barat,” kata Irwanda, Senin (5/4/2021) saat dihubungi tim Kalbartoday.

Irwanda mengatakan, dilaksanakannya program kegiatan Golkar Institute adalah merupakan amanah Munas tahun 2019 lalu. Dengan tujuan untuk memberikan “upgrading skill” kepemimpinan kepada tokoh – tokoh muda dan para kepala daerah di seluruh Indonesia.

“Golkar Institute yang kami ikuti ini juga merupakan angkatan pertama. Dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang terpilih dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Kemudian ia juga mengungkapkan, bahwa dari seluruh peserta yang ikut, dirinya adalah merupakan satu – satunya peserta dengan latar belakang pendidikan dan berprofesi kesehatan. Sehingga menurutnya, sama sekali sangat berhubungan dengan isu yang dibahas dalam forum Golkar Institute yakni tentang strategi Indonesia untuk menjadi negara super power di dunia.

“Salah satunya untuk mewujudkan itu semua maka perlu adanya strategi untuk segera keluar dari pandemi yang ujung tombaknya adalah kesehatan dan ekonomi Indonesia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.