Sumbang Medali Untuk Kuburaya, Untung Target Lolos Peparnas Medan

Muhammad Untung, Atlet para tenis meja kontingen kabupaten Kuburaya

Pontianak-Today. Pekan Paralympic Provinsi Kalimantan Barat atau Peparprov ke-6 telah berlalu, event pertandingan olahraga penyandang disabilitas terbesar sekalbar yang dilaksanakan sejak 24 November 2023 hingga 3 Desember 2023 telah menghasilkan pemenang dari beberapa cabor yang dipertandingkan.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 1400 atlet dari 14 kabupaten/kota se Kalimantan Barat ini menyisakan pengalaman mendalam bagi atlet yang mengikutinya, Team KalbarToday hari ini (29/12) berkesempatan menemui salah seorang atlet asal kabupaten kuburaya Muhammad Untung yang merupakan atlet tenis meja / para tenis meja cabang perorangan putera.

Untung, demikian sapaan akrabnya menceritakan bahwa dirinya baru sekitar 8 bulan bergabung dengan National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) dan sangat bersyukur mampu mempersembahkan medali Perungu untuk daerahnya.

Lebih lanjut Untung mengisahkan bagaimana bisa menjadi atlet NPCI, sebagai seorang penyandang disabilitas dengan kategori Tuna Daksa tentu tidak pernah terbayang olehnya untuk bisa bertanding sebagai atlet apalagi sampai mewakili daerah setingkat kabupaten, dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya ia tak pernah berfikir jauh seperti itu.

“Semua rasa khawatir saya berubah ketika seorang kenalan mempertemukan saya dengan pak Mustaat Saman sekitar 8 bulan lalu, beliau mengajak saya untuk bergabung dengan NPCI bersama beberapa teman-teman disabilitas lainnya dari berbagai daerah” ujar Untung.

Sebagai seorang yang lahir dengan kondisi disabilitas, Untung dilahirkan dengan kondisi kaki nyaris tidak ada (tanpa kaki kanan dan kaki kiri kecil dan hanya sebatas lutut), hal ini tentu membuat ia sangat terbatas dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Untung tak henti-hentinya mengucap syukur dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus NPCI Kalbar yang telah merekrutnya dan memberikan perhatian yang begitu besar kepada dirinya dan banyak atlet-atlet lainya, ia pun bertekat untuk terus melakukan latihan dengan keras agar bisa lolos atau ikut dalam perhelatan Pekan Paralympic Nasional di Medan 2024 mendatang.

“terima kasih kepada Bang Mus sebagai ketua NPCI Kalbar dan timnya yang telah memperhatikan kami, sebelumnya saya tidak pernah berani untuk bermimpi setinggi ini tapi karena bimbingan dan motivasi yang diberikan saya bertekad untuk memberikan yang terbaik tidak hanyak untuk kabupaten kuburaya tapi saya ingin mewakili Kalbar di ajang peparnas di medan 2024 nanti” ungkap Untung dengan semangat. (awe)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.