Pemuda Harus Berpolitik

by

Diskusi yang di lakukan oleh lembaga Masyarakat independen (MI) kota Pontianak dan Kubu Raya di Rumah adat Melayu jalan Sultan Syarif Abdurahman, Minggu (11/3). Hal ini memberikan informasi baru dalam pergerakan politik pemuda saat ini. ​Politik menjadi pilihan pemuda saat ini untuk menyelamatkan generasi masa kini dan masa depan.

Foto bersama deklarasikan Masyarakat Independen (MI) Pontianak dan Kubu Raya

Melihat fenomena politik yang digunakan oleh para elit politik hanya mementingkan kelompok, partai dan golongan. Hal ini yang menjadi evaluasi bersama sehingga kita memiliki pemahaman yang sama ingin merebut kursi kepemimpinan untuk menyelamatkan generasi muda kedepannya.
Dalam diskusi ini, dihadiri beberapa tokoh besar seperti DPRD kubu raya, WWF Kalimantan, dan para pakar politik serta aktivis mahasiswa.

Diskusi santai ini juga dapat sebuah hasil mendeklarasikan dari gerakan sosial menjadi gerakan politik manevesto, yaitu berpolitik secara terbuka agar lebih mudah difahami oleh masyarakat di sekelilingnya.

Menurut pak hermayani diriktur WWF Kalimantan, “penting  dilakukan pemuda saat ini, karena Diam adalah sebuah pembiaran. Membiarkan kezaliman-kezaliman menjadi sebuah kelaziman, adalah sebuah dosa besar tidak hanya dari sisi syariat agama, melainkan juga dari sisi etika sosial kehidupan kita.

Khalifah Ali bin Abi Thalib pernah memberikan nasehat buat para sahabatnya: dosa terbesar adalah ketakutan. Rekreasi terbaik adalah bekerja. Musibah terbesar adalah keputusasaan. Keberanian terbesar adalah kesabaran. Guru terbaik adalah pengalaman. Misteri terbesar adalah kematian. Kehormatan terbesar adalah kesetiaan. Karunia terbesar adalah anak saleh, sumbangan terbesar adalah berpartisipasi. Modal terbesar adalah kemandirian, Ini menjadi tolak ukur pemuda”

Begitu juga apa yang di lakukan Iqbal Asarudin selaku DPRD Kubu Raya sudah mempersiapkan porsi pemuda yang harus di rebut, menghadapi Pilkades, Pilkada dan Pileg kedepanya secara berjamaah. (Fiq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.