Meriahkan Hari Kemerdekaan, Masyarakat Sedau Singkawang Selatan Adakan Turnamen Terbuka Sepakbola U-22

by -318 views
Antusias: Pemuda dan Anak-anak Sedau dilapangan temapat akan digelarnya Turnamen Terbuka U-22

Singkawang-Today. Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, di bulan inilah tonggak sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia pertama kali di Proklamirkan secara terbuka dan dinyatakan sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945.

Maka dari itu sudah sewajarnya beragam bentuk sukacita rakyat Indonesia di curahkan pada bulan Agustus ini. Salah satu aktualisasi rakyat Indonesia yang paling umum di lakukan untuk memperingati hari bersejarah tersebut adalah dengan menyelenggarakan beragam permainan yang bersifat menghibur, berdedikasi atau bahkan bergengsi sekalipun.

Moment hari kemerdekaan itulah yang juga menjadi spirit masyarakat Sedau Kecamatan Singkawang Selatan untuk menyelenggarakan turnamen terbuka sepakbola U-22.

Berbekal ketersedian fasilitas lapangan sepakbola dan dukungan dari berbagai stakeholder, maka di rancanglah event sepakbola yang baru pertama kali di adakan di Sedau dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

Ketika di hubungi team kalbartoday di kediamannya, Isbandiono, wakil ketua panitia event ini mengatakan, “Event ini terselenggara berkat kemauan yang kuat dan dukungan dari berbagai element masyarakat Sedau, khususnya mereka yg peduli dengan perkembangan sepakbola di Singkawang khususnya”.

“Kami selaku panitia berharap dengan adanya event ini, menjadi spirit untuk bibit-bibit muda lebih giat berlatih dan mengasah kemampuannya. Kita tidak tau, bisa saja kedepan akan di hasilkan pemain skala nasional atau bahkan internasional jebolan dari event ini”. Ujarnya dengan nada sedikit bercanda.

Gotong-royong: Masyarakat Sedau ketika melakukan pembenahan lapangan yang akan digunakan untuk Turnamen Terbuka U-22

Hasil pantauan team kalbartoday ketika di ajak untuk meninjau lokasi lapangan sepakbola yang akan di gunakan untuk event tersebut. Terlihat cukup ramai warga yang sedang bergotong royong mempersiapkan kesedian fasilitas lapangan. Di antara mereka ada yang memotong rumput, ada juga yg membuat pagar pembatas lapangan, ada juga yang membersihkan lapangan. Sangat tampak antusiasme mereka dalam mempersiapkan event.

Bahkan, ketika kondisi cuaca mulai tidak bersahabat (hujan) mereka tetap melanjutkan pekerjaan mereka masing-masing, tanpa menghiraukan kondisi cuaca yg berubah. “Sampai saat ini sudah 25 tim yang telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi. Kita doakan saja, semoga event ini terselenggara dengan lancar dan menuai sukses” Lanjut Isbandiono.

Team kalbartoday juga sempat bertemu dengan sosok pria yang di kenal sebagai pelatih sepakbola club setempat, Rusli “Saya pribadi sangat antusias dengan adanya turnamen seperti ini. Telah lama di Sedau tidak pernah mengadakan turnamen. Padahal, kita punya team lokal yang cukup menjanjikan dan terus berkembang” Kata pria yang akrab dipanggil dengan sapaan Bang Ucok ini ketika diminta pendapatnya tentang turnamen yang akan digelar bulan depan.

Lebih lanjut ia menambahkan Kegiatan seperti ini sangat penting dan harus terus di agendakan rutin, “Dengan agenda seperti ini, kita berharap kegiatan pemuda lebih terarah dengan muatan-muatan positif, sehingga mereka tidak terjerumus dalam hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Terima kasih kepada panitia, terutama kepada warga Sedau yang menyambut positif event ini”. Pungkas Rusli.

Sebagai informasi, event sepakbola U-22 di Sedau ini akan mulai berlangsung pada tanggal 1 Agustus, dengan target peserta 32 tim. Sistem dalam turnamen ini akan di bagi dalam 2 fase yaitu fase penyisihan grub dan fase gugur.

Kalbartoday secara khusus akan meliput berlangsungnya event tersebut dari awal hingga akhir kompetisi, karna Kalbartoday akan berkesempatan hadir dalam event tersebut selaku media partner turnamen Sedau open U-22. (koz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.