HMP PDE FKIP Untan Kembali Laksanakan LCT IPS Khatulistiwa di Tahun ke-10, Catat Tanggalnya

by -497 views

 

Foto: Lomba LCT IPS Khatulistiwa tahun lalu.

Pontianak-Today. Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Untan kembali  akan mengadakan Lomba Cepat Tepat IPS Khatulistiwa X. Tahun 2018 nanti merupakan tahun ke-10 LCT IPS Khatulistiwa ini dilaksanakan.

LCT IPS Khatulistiwa sendiri merupakan program kerja tahunan dari bidang keilmuan HMP PDE FKIP Untan yang bertujuan sebagai sarana pengembangan intelektual dan meningkatkan kompetensi siswa dalam berkompetisi, serta mengembalikan eksistensi bidang studi IPS sebagai salah satu bidang ilmu pengetahuan peting.

Lomba Cepat Tepat IPS meliputi bidang studi Ekonomi, Sosiologi, Geografi, dan Sejarah yang notabene merupakan satu kesatuan rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial. Siswa yang akan berkompetisi meliputi siswa-siswi tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA  sederajat se Kalimantan Barat.

Acara lomba rencananya akan dilaksanakan di aula utama kampus FKIP Untan, pada tanggal 23 Februari sampai 3 Maret 2018. Saat ini panitia tengah mempersiapkan undangan yang akan disebar kepada beberapa sekolah, meliputi Pontianak, Singkawang, Kubu Raya, Mempawah, Sambas, dan Sanggau.

Humas LCT IPS Khatulistiwa X dalam rilis kegiatan mengutarakan besarnya harapan agar banyak sekolah yang tergugah untuk ikut berpartisipasi dalam LCT IPS Khatulistiwa Ke-X ini. “Selain dapat mengembalikan eksistensi mata pelajaran IPS sebagai salah satu bidang studi popular, dalam kegiatan ini kita juga bisa berbagi ilmu dan saling tukar pengetahuan. Selain itu setiap utusan sekolah yang ikut berkompetisi juga akan terasah semangat berkompetisinya setelah bertemu dengan siswa-siswi unggulan dari berbagai sekolah lainnya di kalbar”.

Sejalan dengan itu, ketua LCT Khatulistiwa ke-X Rifa’I menuturkan bahwa,”Semoga dengan diadakannya kegiatan LCT Khatulistiwa di tahun yang ke 10 ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi siswa-siswi, para sekolah, serta bagi kemajuan dan pengembangan bidang studi IPS di Kalmimantan Barat”, pungkasnya. (ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.