Pontianak Banjir, begini penjelasan Walikota

Banjir: salah satu rumah warga yang tergenang banjir (15/2/17). image Heti
Pontianak – Today.  Sejak sore hingga malam ini (15/2/17) Kota Pontianak dan sekitarnya di guyur hujan cukup lebat, dari pemantauan team kalbartoday.com dilapangan hujan mulai turun sekitar jam 2 sore tadi dan hingga berita ini diturunkan masih belum reda meskipun sudah tidak terlalu lebat seperti sore tadi.

Hampir seluruh ruas jalan utama tergenang air, beberapa tempat bahkan bahkan airnya cukup dalam dan mulai mengganggu arus lalu lintas seperti terjadi di Jl. M Sohor (jl. Sumatera), Jl. MT Haryono, Jl. Letjend Sutoyo dan beberapa ruas jalan lainnya.

Beberapa beberapa wilayah pemukiman warga juga terkena dampak banjir kali ini, bahkan daerah yang sebelumnya tidak pernah banjir sekarang juga ikut tergenang air, salah satunya daerah jl. Dr. Sutomo Gg. Karang Anyar  kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, air bahkan sudah masuk kedalam rumah. “selama ini meskipun hujan lebat belum pernah sampai masuk dalam rumah” ujar Heti Komalasari salah seorang warga yang rumahnya kebanjiran. “kami masih terus berjaga-jaga sampai air kering (surut), selain itu khawatir juga ada binatang-binatang yang masuk rumah seperti lipan atau bahkan ular” lanjut ibu dua anak ini.

image akun twitter @BangMidji

Sementara itu Walikota Pontianak Sutarmidji menjelaskan melalui akun twitter miliknya @BangMidji bahwa tingginya banjir kali ini selain akibat hujan lebat sejak sore juga akibat waktunya bersamaan dengan pasang air laut. “hujan lebat bersamaan pasang” tulisnya menanggapi tweet dari seorang warga. Menurutnya kemungkinan air baru surut sekitar 4 jam kedepan,  “Sungai Kapuas penuh. Hujan merata. Beberapa kawasan tergenang. 4 jam baru surut jika kapuas juga surut” lanjut bang Midji dalam tweetnya (awe)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.