SOT 2017 : Terror DC Asia Berlanjut

Perfect: Tim DC Asia Selakau, tampil sempurna dan konsisten, selalu pulang dengan membawa kemenangan bahkan sejauh ini gawang mereka masih clean sheet. foto PANITIA untuk KalbarToday

Singkawang-Today. Maju ke fase perdelapan final dengan status juara grup di iringi rekor 10 gol tanpa kebobolan dari 3 pertandingan adalah sebuah prestasi yang mentereng bagi sebuah club sepakbola. Prestasi itulah yang di torehkan DC Asia, tim yang bermarkas di Selakau ini menjadi tim terproduktif sekaligus tim yang mampu tampil clean sheet sejauh event ini di gelar.

Selain prestasi secara tim, prestasi individu juga masih di pegang oleh pemain dari DC Asia, Satrio, penyerang DC Asia yang bernomor punggung 15 secara impresif tampil di even U-22 Sedau Open Tournament 2017 dengan memuncaki peringkat pertama top scorer dengan torehan 8 gol. Beranjak dari fakta tersebut, bukanlah suatu hal yang berlebihan jika team Kalbartoday berasumsi jika DC Asia menjadi salah satu tim yang sangat layak di perhitungkan untuk menjadi kandidat juara di event U-22 Sedau Open Tournament 2017, setidaknya jika merujuk statistik penampilan mereka di fase grup.

Laga DC Asia vs AMB FC. foto PANITIA untuk KalbarToday

Memasuki babak perdelapan final, perjalanan DC Asia di Sedau Open Tournament memasuki babak baru.¬†Menghadapi salah satu tim tuan rumah, AMB FC. Pemain DC Asia tidak hanya menghadapi 11 pemain AMB FC di lapangan. Pertarungan juga melibatkan para suporter tuan rumah yang terus memberikan semangat kepada tim AMB. Namun, ibarat kata pepatah “Jauh panggang dari api”, AMB yang di prediksikan oleh Team Kalbartoday akan memberikan sedikit perlawanan bagi DC Asia, nyatanya harus tunduk dengan skor yang telak 7-0 lewat gol yang di lesatkan oleh kapten Arianto (4′ 27′), Satrio ( 13′ 52′) dan masing- masing 1 gol yang di cetak oleh Gita, Sulfi dan irvandi pada menit 16′, 43′ dan 48.

Kemenangan telak DC Asia melawan AMB FC, selain menjadikan DC Asia salah satu tim yang lolos ke perempat final, sekaligus memantapkan posisi Satrio sebagai pemuncak top score dengan torehan 10 gol.(Koz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.