Luar Biasa, Piala Walikota Singkawang akan Dimeriahkan dengan Keikutsertaan Legiun “Asing”

by -310 views
Pemain MCS yang berisikan pemain dari wilayah Indonesia timur (NTT, NTB, dan Papua), sementara 3 legiun asing akan tiba di Singkawang (1/5).
Pemain MCS yang berisikan pemain dari wilayah Indonesia timur (NTT, NTB, dan Papua), sementara 3 legiun asing akan tiba di Singkawang (1/5).

Singkawang-Today. Publik pecinta sepakbola di kota Singkawang dalam sepekan kedepan akan di suguhkan dengan event sepakbola yang di selenggarakan pemkot Singkawang. Event sepakbola yang bertajuk piala walikota ini akan di ikuti 32 klub Sepakbola yang berasal dari berbagai penjuru daerah di kalimantan barat yang telah mengkonfirmasi akan ikut serta dalam kompetisi ini.
Namun, hal yang paling menarik perhatian dari event sepakbola yang akan memulai start nya pada tanggal 2 mei ini adalah tentang kabar keikutsertaan legiun asing dalam event tersebut.

Berdasarkan penelusuran Kalbartoday yang di himpun dari salah satu narasumber. Kabar keikutsertaan legiun asing dalam event ini ternyata bukan isapan jempol belaka. Bahkan, berkat bantuan narasumber inilah, kalbartoday akhirnya bisa menemui manajer klub MCS (Macan Selatan), klub yang akan mendatangkan legiun asing tersebut.

Pertemuan Kalbartoday dengan manajer MCS terjadi dalam suasana santai di salah satu warkop di kota Singkawang. Ketika di konfirmasi tentang kabar perekrutan legium asing, Manajer klub MCS yang di ketahui bernama Herman ini mengatakan.

“Kabar itu memang benar, bahkan segala sesuatu untuk persiapan kedatangan 3 orang pemain asing yang berasal dari Nigeria itu pun telah kami persiapkan. Dari akomodasi tiket dan tempat tinggal, semua telah kami siapkan”. Tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,

“Selain 3 legiun asing, team MCS juga mendatangkan 10 orang pemain dari daerah Indonesia timur yang berasal dari NTT, NTB dan Papua. Nantinya para pemain ini, baik itu yang legiun asing dan pemain dari wilayah Indonesia timur akan di gabungkan dg pemain-pemain lokal dalam satu team” ungkapnya.

 

 

Dalam sesi wawancara bersama manajer MCS tersebut, Kalbartoday juga mengkonfirmasi dasar motivasi manajemen MCS melakukan tindakan perekrutan pemain yang terbilang luar biasa tersebut. Pasalnya, selama ini jarang terjadi sebuah klub di kota Singkawang melakukan belanja pemain asing secara jor-joran untuk memperkuat klub demi berkompetisi di event piala walikota. Ketika di tanyakan perihal tersebut, pria berperawakan tegap ini mengawalinya dengan sedikit tertawa geli.

“Sebenarnya motivasi kami tidak semata-mata merebut titel juara dan mengharapkan hadiah dari kompetisi piala walikota. Motivasi kami yang sebenarnya adalah memberikan gambaran kepada publik dan atlit sepakbola di singkawang bagaimana level permainan pemain-pemain dari luar, apakah kualitas pemain lokal kita bisa bersaing dengan mereka. Semua ini di lakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan memacu semangat pemain-pemain lokal ” ujarnya.

Di akhir sesi wawancara Kalbartoday bersama manajer klub MCS, Herman juga berpesan.

“Melalui event ini mari kita bersama-sama memajukan sepakbola di kota Singkawang agar bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Singkawang”. Pungkasnya. (ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.