Kementerian LHK Akan Verifikasi Hutan Desa Wilayah Selatan Kalbar

by -666 views

PONTIANAK-TODAY. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan kunjungi wilayah Selatan, Kalimantan Barat , sudah dijadwalkan sepekan yang lalu dalam yang akan memverifikasi terkait Penetapa Areal Kerja (PAK) Hutan Desa di Ketapang dan Kayong Utara  pada hari rabu mendatang.

Adapun persiapan penyambutan kunjungan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan tersebut, Dinas Kehutanan Kalbar  mengandeng  pihak NGO yang terdiri dari Gemawan, FFI, dan IAR dalam mensukseskan proses verifikasi di 11 Desa yang akan ditetapkan areal kerja hutan desanya.

Bidang Penatagunaan dan Pemanfaatan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi, Yani, mengatakan agenda yang akan dilaksanakan tersebut merupakan hasil persiapan 4 mei 2017 yang  lalu terkait evaluasi penetapan areal kerja hutan desa di 3 kabupaten yaitu  6 desa diKetapang, 5 Desa diKayong Utara dan 3 Desa diSintang.

“Namun hanya 11 desa terlebih dahulu yang akan di verifikasi yakni desa 6 desa diKetapang dan 5 desa diKayong Utara,” Tuturnya.

Sementara itu ia menambahkan baru 5 desa yang sudah menyerahkan ke Dinas Kehutanan Provinsi terkait dokumen pengajuan kesiapan areal kerja hutan desa tersebut.

“kami masih menunggu dokumen pengajuan hutan desa dari kabupaten ketapang agar secepatnya tembusan tersebut kita sampaikan kepada Gubernur Kalbar,”. Imbuhnya.

Ia menambahkan, Namun berdasarkan dikonfirmasi terhadap Dinas Kehutanan ketapang dokumen pengajuan tersebut sudah disiapkan hanya setelah selesai verifikasinya langsung ditembuskan kepada tingkat provinsi dikarenakan masih disibukan dengan persiapan agenda kunjungan yang dilaksanakan sekitar 2 hari lagi. (wel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.