Kontingen NPC Kalbar tiba di Stadion Lukas Enembe, CDM Disambut Sekretaris IV PB PEPARNAS.

pemasangan mahkota bulu kasuari oleh Sekretaris IV PB-PEPARNAS XVI

Jayapura-Today, Kontingen NPC Kalimantan Barat tiba di Bandar Udara Sentani Jayapura pada pukul 11.49 WIT 2 November 2021, setelah sebelumnya transit di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten, dan bertolak pada pukul 02.30 WIB menuju Jayapura.

Dalam durasi penerbangan yyang cukup panjang, Atlet dan FO NPC Kalbar Masih tetap Semangat untuk menyongsong Running Agenda yang sudah disiapkan Panitia PEPARNAS ke-XVI Papua.

Setelah tiba, Rombongan yang dipimpin oleh CDM (Chief de Mission) Mustaat Saman, S.Hut Langsung dijemput untuk dan diarahkan menuju Stadion Lukas Enembe Sentani, untuk Upacara penyambutan dan administrasi umum kontingen.

Upacara seremonial penyambutan kontingen tersebut, dipimpin Bapak Kasim, selaku Sekretaris IV PB PEPARNAS INDONESIA ke-XVI, dengan pemakaian Mahkota bulu burung Kasuari sebagai lambang penghormatan setinggi-tingginya kepada alam yang memberikan kehidupan.

Dalam seremonial penyambutan, CDM Kalbar juga dipakaikan noken yaitu tas tradisional dari kulit kayu khas masyarakat papua, yang mereka gunakan untuk membawa barang keperluan sehari-hari ataupun hasil bumi untuk dijual kepasar.

Setelah upacara penyambutan, atlet-atlet dan FO kontingen NPC Kalimantan Barat, diantar menuju hotel masing-masing Cabor, hal ini dilakukan untuk memudahkan dalam penjemputan pada saat Perhelatan PEPARNAS ini di mulai,

Hotel-hotel tersebut, tersebar pada Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Pada pukul 16.56 WIT, Para Atlet dan FO kontingen Kalbar sudah beristirahat pada masing-masing kamar.(PM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed