Esport Raih Emas, Pengusaha Asal Kalbar Siapkan Bonus 3000 Dolar

by -437 views
Ketua Pengprov Esport Indonesia Kalimantan Barat (ESI Kalbar) Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.ST (Kiri), Owner club HFXesport Sutopo Widodo (tengah) dan M Qadhafy (ketua harian ESI Kalbar) berbincang-bincang saat penyambutan Altlet siang tadi (28/09) – (foto: Istimewa)

Pontianak-Today. Atlet Esport Kalimantan Barat berhasil mencatatkan sejarah pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Provinsi Papua dengan meraih Medali Emas pada salah satu cabang olahraga Esport yaitu permainan Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Untuk pertama kalinya Cabang Esport dipertandingkan di PON XX Papua dan Kalimantan Barat mengikuti seluruh cabang Esport yang dipertandingkan yaitu Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Free Fire, PUBG dan PES.

Tim MLBB Kalbar berhasil memenangkan seluruh pertandingan sejak awal kualifikasi pra PON hingga putaran Final PON XX Papua di Jayapura dan akhirnya membawa pulang medali emas.

Salah satu pengusaha asal Kalimantan Barat Sutopo Widodo yang juga pemilik club HFXesport sangat mengapresiasi apa yang telah diraih oleh tim MLBB Kalbar di PON Papua, bahkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah reward yang pantas atas perjuangan altlet Esport Kalbar yang telah meraih medali dan mengharumkan nama Kalimantan Barat.

Penyambutan tim Esport Kalbar di Bandara Supadio Pontianak siangtadi 28/09. (Foto: Istimewa)

“selamat buat para atlit dan official yang telah meraih medali emas PON PAPUA, ini tentu sangat membanggakan kita semua karena telah mengukir 2 sejarah sekaligus, sejarah pertama ini adalah PON Pertama yang mempertandingkan Cabang Esport, Sejarah kedua dan tentunya sangat membanggakan kita berhasil bawa balik Medali Emas ke Kalbar” ungkap Sutopo saat ditemui di sela-sela penyambutan atlet esport kalbar di salah satu restoran di Pontianak.

Ketika ditanya awak media perihal reward atau bonus untuk prestasi yang telah diraih atlet esport kalbar di PON Papua kali ini, Sutopo mengungkapkan pihaknya melalui HFX dan Widodo Grup telah menyiapkan Bonus kepada Atlet MLBB Kalbar yang telah meraih medali emas.

“kami telah menyiapkan bonus sebesar 3000 USD untuk mengapresiasi perjuangan dan prestasi yang telah diraih, semoga ini dapat memicu semangat kita semua untuk terus mempertahankan prestasi dan membesarkan Esport Kalbar di kancah Nasional bahkan Internasional” ungkap pengusaha muda yang juga merupakan Presiden Komisaris PT. HFX Indonesia Berjangka.

Jika di rupiahkan dengan kurs hari (28/09) ini Rp. 14.289 per USD maka peraih medali emas Esport cabang MLBB pada PON XX Papua kali ini akan mendapatkan bonus dari XFX dan Widodo Group sebesar Rp. 42.867.000,- (AWE)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.