Reses 10 desa Tony Kurniadi, dua sektor ini paling banyak di bicarakan

by -331 views
Salah satu Agenda Reses menyerap Aspirasi Masyarakat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Tony Kurniadi (Sumber foto: FP Facebook Tony Kurniadi)

Sambas-Today. Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Kabupaten Sambas, Tony Kurniadi menggelar kegiatan reses di Kabupaten Sambas sebagai agenda rutin bagi anggota dewan untuk turun langsung ke Daerah pemilihan demi menyerap aspirasi masyarakat.

Menurut informasi yang ia sampaikan, Kegiatan Reses yang terhitung 4 hari ini, menjangkau 10 desa di Kabupaten Sambas, di mulai pada tanggal 25 Februari 2021 sampai dengan 28 Februari 2021. Berikut Desa-desa yang di jangkau dalam kegiatan Reses tersebut :

  1. Sei Nyirih Kecamatan Jawai
  2. Dungun Laut Kecamatan Jawai
  3. Sepinggan Kecamatan Semparuk
  4. Semparuk Kecamatan Semparuk
  5. Arung Parak Kecamatan Tangaran
  6. Semata Kecamatan Tangaran
  7. Sei Rambah Kecamatan Sambas
  8. Dalam Kaum Kecamatan Sambas
  9. Pusaka Kecamatan Tebas
  10. Tebas Kuala Kecamatan Tebas.
Sumber foto : FP Facebook Tony Kurniadi

Pada kesempatan tersebut, anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi V sekaligus anggota badan anggaran DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Dalam penyampaiannya secara umum menjelaskan arti kegiatan reses serta program- program Pemerintah Provinsi yang berhubungan dengan kegiatan reses tesebut. Beliau juga memberikan ruang sesi dialog kepada masyarakat desa yang hadir, untuk menyampaikan aspirasi lewat sesi tanya jawab seputar program Pemerintah Provinsi.

Berdasarkan informasi yang di himpun tim Kalbartoday dari sesi dialog antara warga di 10 desa dengan legislator Partai PAN tersebut, banyak aspirasi-aspirasi masyarakat yang masuk, namun aspirasi yang masuk cenderung berbicara tentang Sektor Infrastruktur dan Sektor pertanian.
Mayoritas masyarakat meminta bantuan perbaikan infrastruktur akses jalan, sarana dan alat-alat pertanian serta menyampaikan permintaan bantuan pupuk.

Salah satunya datang dari Gunawan, warga di desa Dungun Laut yang meminta bantuan perbaikan pintu air dan bantuan pupuk pertanian. Senada dengan Gunawan, Hermina juga menyampaikan aspirasi serupa, meminta bantuan pupuk dengan alasan langkanya pupuk subsidi.
Selain itu, aspirasi juga datang dari warga Sei Nyirih Kecamatan Jawai yang mendambakan perbaikan akses jalan menuju perkebunan Kelapa warga, aspirasi itu di sampaikan oleh Aswat.

Menanggapi berbagai aspirasi yang masuk kepadanya, Tony Kurniadi mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan semua aspirasi yang masuk kepadanya.

” Semoga semua aspirasi dapat di realisasikan. Itu harapan masyarakat, juga menjadi harapan saya. Saya akan ikhtiar, doakan saja”. Ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan. Aspirasi yang masuk ini akan coba dia ikhtiarkan di komisi badan anggaran.

” Nanti akan saya coba ikhtiarkan bawa aspirasi ini ke rapat badan anggaran Dewan” Pungkasnya.

Reses Tony Kurniadi Anggota DPRD Provinsi (Sumber foto : FP Facebook Tony Kurniadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.