Kendawangan Membara, Lautan Manusia Memadati Pasar Lanjut Kendawangan

by -153 views
kebakaran: kondisi pasar Kendawangan dilalap si Jago Merah (11/03/17). image: joe

Kendawangan-Today. Lautan manusia memadati pasar lanjut kendawangan, bukan karena konser musik melainkan di akibatkan si jago merah yang mengamuk dan melalap ruko bekas tempat permain biliar dan toko elektronik.

Kebakaran terjadi setelah ba’da magrib sabtu malam (11/3) di saat pasar sedang ramai. kondisi gelap gulita pun semakin membuat suasana semakin mencekam, terdengar suara sirine bercampur dengan teriak masyarakat bahu membahu memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang yang dapat di selamatkan.

Nampak keresahan dari raut wajah warga baik yang menonton atau yang memadamkan api, di khawatirkan api semakin menjalar keruko-ruko lainya. Ini bukan pertamakalinya pasar kendawangan kebakaran, sejak beberapa tahun silam kejadian serupa sering terulang.

Tak lama kemudian dari kejauhan nampak beberapa unit mobil damkar yang di terjunkan ke lapangan untuk memadamkan api.

“Di tengarai, penyebab kebakaran konsleting listrik dari tokoh elektronik, lalu merambat ke ruko di sebelahnya” Tutur deri firmansyah, salah satu masyarakat yang menyaksikan kebakaran hebat tersebut saat temui dilapangan.

Hal senada, juga di sampaikan satrio Utomo, yang merupakan aktivis Forum Peduli Umat. menurutnya, “ kondisi pasar yang kotor dan penuh sampah membuat api semakin mudah menyulut dan membesar, apalagi sekarang kita sudah memamasuki bulan kemarau, sementara kondisi pasar kita ini kan banyak sampah plastik kering yang menumpuk.” Lanjut tomo, Belum tahu pasti berapa banyak kerugian yang di sebabkan kebakaran ini, di perkirakanny ruko 2 pintu ini menelan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
pantauan team kalbartoday.com dilapangan Pukul 19.30 wib api sudah mampu di jinakan, upaya keras pemadam kebakaran dan masyarakat membuahkan hasil yang maksimal. (Joe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.