Unik, Begini Cara Sispala Marabhunta SMAN 4 Singkawang Merayakan HUT RI ke-72

by -418 views
Foto :Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di puncak Gunung Sari oleh Sispala Marabhunta SMA N 4 Singkawang (17/8).
Foto :Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di puncak Gunung Sari oleh Sispala Marabhunta SMA N 4 Singkawang (17/8).

Singkawang-Today. Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Sispala Marabhunta SMA N 4 Singkawang memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan seremonial yang terbilang tidak biasa. Peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia ke-72 tahun itu dilakukan di puncak Gunung Sari Singkawang.

Organisasi binaan Dani Syahbani tersebut telah lama mempersiapkan kegiatan unik untuk memperingati momen spesial bangsa itu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 9 orang anggota perintis, 11 orang anggota Capa Sispala Marabhunta SMA N 4 Singkawang yang didampingi oleh 1 orang pelatih, 1 orang pembina serta mentor dari unsur FK3I Kota Singkawang.

Foto :Setelah rangkaian acara seluruh peserta Renungan Suci dan Upacara Pengibaran Bendera Sispala Marabhunta di puncak Gunung Sari melakukan foto bersama (17/8).

Rangkaian acara dimulai dengan renungan suci pada Rabu (16/8) dini hari, kemudian dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera merah putih pada kamis (17/8) pukul 10.00 pagi. Tidak tangung – tanggung, kali ini panitia mempersiapkan bendera merah putih  berukuran 5×7 meter.

“Kami semua merasa senang dan sangat bersemangat. Dan puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2017 tepat pukul 10.00 Pagi Sispala Marabhunta Singkawang berhasil mengibarkan bendera merah putih berukuran 5×7 meter di puncak Gunung Sari Singkawang. Sebuah momen yang membahagiakan bagi kami peserta kegiatan”, ujar Dani Syahbaini Pembina Sispala Marabhunta SMA N 4 Singkawang.

Kedepannya mereka berharap dapat melaksanakan kembali kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak dan dengan rangkian acara yang lebih meriah (ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.