Youth Finsight: Survei Keuangan Kaum Muda dari Kalbar untuk Indonesia

by -67 views

Pontianak-Today. Akses terhadap layanan dan pengetahuan keuangan bagi kaum muda selama ini dirasakan masih kurang. Salah satu kendalanya adalah informasi yang masih sangat minim mengenai kebutuhan layanan keuangan dan peluang pendidikan keuangana inklusif bagi kaum muda.

Karena itulah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Asian Development Bank (ADB) berupaya mengumpulkan informasi dan data yang akurat terkait perilaku dan kondisi keuangan serta akses terhadap layanan keuangan, khususnya di kalangan kaum muda yang berusia 15-29 tahun dari seluruh pelosok tanah air. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan Survei Youth Finsight ini.

Anak muda diharapkan ikut aktif berkontribusi dengan mengisi survei online singkat ini (hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit). Selain sudah ikut berkontribusi dalam proses pembuatan kebijakan keuangan inklusif OJK, para pengisi survei (responden) yang beruntung akan mendapat undangan pelatihan gratis serta budget planner dari Youth Finsight.

Menurut Ketua Koordinator YFA Ambassador Kalbar, Randi Sutarno menjelaskan bahwa tingkat partisipasi anak muda Kalbar untuk ikut mengisi survey ini masi rendah hanya 4% saja. Secara peringkat tidak jauh berbeda dengan Kalteng dan  hanya lebih baik dari Sultra dan Sulsel.

Siap untuk berkontribusi nyata? Cukup isi surveinya dengam KLIK DISINI lalu isikan data dengan lengkap dan benar. Jangan kuatir, semua data akan dirahasiakan dan hanya akan digunakan untuk keperluan Youth Finsight bukan yang lain. Dan tidak perlu ragu, survei Youth Finsight adalah kegiatan resmi dari OJK seperti tercantum dalam situs resmi OJK.

Selamat berkontribusi bagi keuangan inklusif Indonesia dan sebarkan informasi ini ke teman-teman lain sebanyak-banyaknya dan ajak mereka ikut berpartisipasi. (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.