Warga Antusias Dengarkan Sosialisasi PLN

by -463 views

‚ÄčKubu Raya-Today.PLN Rayon Siantan dan KAHMI Kabupaten Kubu Raya Bekerja melaksanakan kegiatan Launching Perpustakaan Mini dan Sosialisasi Kelistrikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sei. Ambangah Kec. Sei.Raya, Kab.Kubu Raya, Minggu (22/1) pukul 13.30 – selesai.

Dhimas WK, Supervisor administrasi dan pelayanan pelanggan PLN Rayon Siantan sosialisasikan kelistrikan kepada warga Desa Sungai Ambangah. (Ist)

Menjadi audien sosialisasi kelistrikan Perangkat Desa Sungai Ambangah, Ketua BPD beserta Staf, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Rombongan dari KAHMI Kab.Kubu Raya dan HMI Komisariat TEKNIK UNTAN.

“Kami berusaha menyampaikan kepada pelanggan tentang pentingnya peran masyarakat dalam mendukung program PLN” ungkap Dhimas WK, Supervisor administrasi dan pelayanan pelanggan PLN Rayon Siantan.

Menurutnya kegiatan sosalisasi ini menyampaikan beberapa hal antara lain pertama mengajak masyarakat untuk bijak dan hemat dalam penggunaan listrik di rumahnya masing-masing, kedua membangun kesadaran warga pentingnya memperhatikan instalasi di rumah, ketiga mengajak masyarakat agar bersama-sama merawat jaringan listrik dimana masyarakat merelakan dan melaporkan ke PLN jika ada jaringan listrik terganggu oleh pohon, dan membangun kesadaran masyarakat agar segera migrasi ke listrik prabayar serta mengajak masyarakat tidak menggunakan listrik ilegal dan tidak menunggak pembayaran listrik.

dari kanan, Supervisor administrasi dan pelayanan pelanggan PLN Rayon Siantan menyerahkan hadiah bagi peserta sosialisasi yang aktif. (Ist)

Target yang ingin dicapai dari Kegiatan ini adalah masyarakat Dapat secara sadar serta mampu mensosialisasikan kegiatan ini kembali kepada keluarga dan masyarakat  secara luas di Desa Sei. Ambangah agar dapat memanfaatkan Buku-buku yang tersedia di  Perpustakaan Mini yang ada dikantor Desa Sei. Ambangah.

Menurut Sekretaris Desa Sungaj Ambangah, Rahmadani, kegiatan ini sangat positif serta dapat membantu masyarakat di Desa Sei. Ambangah, agar mendapatkan pengetahuan mengenai kelistrikan dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sangaat bersyukur diadakannya sosialisasi Kelistrikan hingga kami dapat memahami dan mengetahui serta paham dan dapat menambah wawasan tentang kelistrikan, dan akan kami sampaikan kepada warga” ungkap Aniu, ketua RT 5 Dusun Kumpai, Desa Sungai Ambangah.

Menurutnya hampir 20 tahun PLN tidak pernah melakukan kegiatan seperti ini, dirinya juga dapat memahami dan mempratekkan dalam kehidupannya sehari tentang bijak dan hemat penggunaan listrik. 

Harapannya ke depan PLN selalu sukses dalam memberikan pelayanannya kepada pelanggan dan selalu mengedepankan komunikasi dan silaturahmi seperti kegiatan ini. Warga juga berharap agar permasalahan yang mereka ungkapkan pada sosialisasi kelistrikan ini agar bisa diatasi secapatnya. (Ujs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.