Tim Akcaya Tambah 7 Medali, CDM : Kami Optimis Target Medali terpenuhi!

CDM dan FO tim Akcaya stelah UPP Para Angkat Berat

JAYAPURA-TODAY Hari ke-5 Pekan Paralympic Nasional sudah berlangsung, hingga pada hari ini Tanggal 9 November 2021, tim Akcaya Kalimantan Barat menduduki ranking ke 8 Nasional dengan perolehan medali total 7Medali Emas, ^ Perak dan 4 Perunggu secara Keseluruhan, Total Medali tersebut adalah akumulasi dengan perolehan 7 medali pada hari ini.

Selain menambah pundi-pundi medali, Cabor para renang juga memecahkan rekor nasional paralympic di kelas S-5 100 Meter Gaya Dada, medali tersebut diperoleh Simson Abraham dengan perolehan waktu 2:01,9 Menit dimana rekor nasional pada 2:03,65 Menit. Debut Simson Abraham kali ini mengalahkan Lawan tandingnya yang berasal dari Papua Barat dengan catatan waktu 2:03,22 Meit dan Para Renang Asal DKI Jakarta dengan catatan waktu 2:27,60 Menit.

Dalam pertandingan hari ini Cabor Para renang menyumbangkan 2 Emas dan 2 Perak, medali emas Lainnya diperoleh Kevin Ramadhani dalam kelas S10 50 Meter Gaya Kupu-Kupu, yang sukses mencatatkan waktu tercepatnya 28,93 Detik, sehingga membuat para renang asal Jawa Barat Dan Papua Barat Harus Puas dengan Perak dan Perunggu dengan catatan waktu masing-masing 30.03 Detik dan 30.59 Detik.

Sementara 2 Perak dari Cabor Para renang diraih oleh Januari kelas S7 100 Meter Gaya Bebas Putra dengan catatan waktu 1:20,57 Menit, dan harus mengakui keunggulan dari Atlet para renang Papua barat dengan catatan waktu Terbaik 1:19,61 Menit sukses mendapatkan Medali emas, sementara medali Perunggu diraih oleh Para renang Riau dengan Catatan waktu 1:28,98 Menit.

Medali  Perak Ke-2 tim Akcaya pada Hari ini dari Cabor para Renang  yang diraih santoso  kelas S9 50 Meter Gaya Kupu-Kupu putra dengan catatan waktu 32.29 detik dan harus takluk dari para renang riau  dengan perolehan waktu 31,99 Detik.

Para Angkat Berat tim akcaya Hari ini juga kembali menambah pundi-pundi perolehan medali, Stevanus Jhoni Para Angkat berat kelas 54 Kg, Sukses meraih Medali Perak dengan Total angkatan 131 Kg, Sementara Para Angkat Berat wanita kelas 55 Kg, juga menyumbangkan perolehan medali Perunggu untuk tim Akcaya,

Para Tenis meja juga turut memberikan tambahan 1 medali perunggu untuk tim akcaya, yaitu atlet M. Zulkarnai, kelas TT-4. Yang akan bertanding lagi pada kelas elit.

“dengan tambahan perolehan medali pada hari ini, kami optimis target medali yang sudah diberikan kepada masing-masing cabor, sebagai goal set yang harus dipenuhi, Insyaa Allah akan tercapai, oleh karena itu, kami segenap tim Official dan Atlet sangat mengaharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Kalimantan Barat agar seluruh Atlet yang bertanding memiliki ghiroh membawa nama daerah!” Ucap Chief de Mission Kalimantan Barat Mustaat Saman saat diwawancarai pukul 19.47 WIT di venue tenis meja.

Seperti yang diketahui bersama sedari Awal, Tim Akcaya benar-benar membawa motto “tak kunjung binasa” sebagai api semangat dalam bertanding untuk meraih medali (PM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed