Sungai Ambangah Punya Perpustakaan Mini

​Kubu Raya-Today. KAHMI Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan PLN Rayon Siantan melaksanakan kegiatan Launching Perpustakaan Mini dan Sosialisasi Kelistrikan yang dilaksanakan Kantor Desa Sei. Ambangah Kecamatan Sei.Raya, Kab.Kubu Raya, Minggu (22/1).

Foto bersama Kahmi KKR, PLN Rayon Siantan dan warga Desa Sungai Ambangah, usai kegiatan. (Ist)

Kegiatan dihadiri Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat, KASIONO, S.Pd.. M.Pd, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kab. Kubu Raya, Sekretaris Desa beserta staf, Ketua BPD beserta staf, Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Rombongan dari KAHMI Kab. Kubu Raya dan PLN serta dari HMI Komisariat Teknik Untan.

Adapun Rangkaian Kegiatan tersebut dimulai dengan acara seremonial dimulai dengan  pembukaan, penyerahan bantuan buku-buku sekaligus acara dibuka secara resmi oleh MUSA,SE, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kab. Kubu Raya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan organisasi KAHMI Kab. Kubu Raya ditengah-tengah masyarakat serta menjalin hubungan silaturahmi dan membangun ukhuwah antar sesama, mendorong partisipasi masyarakat tentang pentingnya membaca buku untuk  penambahan wawasan guna peningkatan  SDM di Kab. Kubu Raya, dan mensosialisasikan tentang akan pentingnya tata cara penggunaan dan manfaat listrik secara hemat, wajar dan pintar dalam penggunaannya” jelas Musa dalam sambutannnya.

Ketua Umum Kahmi KKR didampingi PLN Rayon Siantan menyerahkan buku secara seimbolis kepada Sekdes Sui Ambangah. (Ist)

“Target yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat secara sadar serta mampu mensosialisasikan kegiatan ini kembali kepada keluarga dan masyarakat  secara luas di Desa Sei. Ambangah agar dapat memanfaatkan buku-buku yang tersedia di Perpustakaan Mini yang ada dikantor Desa Sei. Ambangah” tutur Rahmadani, Sekretaris Desa Sui Ambangah.

Menurutnya kegiatan ini sangat positif serta dapat membantu dan menunjang SDM yang ada di Desa Sei. Ambangah, selama ini juga belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kubu Raya dan atas inisiasi dari KAHMI inilah kedepan buku-buku pemberian dari KAHMI Kubu Raya ini akan dikelola dan di Inventarisir secara baik dan masyarakat Desa Ambangah scara luas kiranya  dapat menggunakannya secara layak.

Selain itu juga sangat dirinya bersyukur sekali diadakannya sosialisasi kelistrikan hingga masyarakat dapat memahami dan mengetahui serta paham dan dapat menambah wawasan tentang kelistrikan, karena selama ini yang ad di Desa Sei. Ambangah masalah listrik terutama masalah listrik sering padam, pembayaran listrik terlalu mahal dan kondisi tiang ada yang miring, sehingga mesti di tinjau ulang dan ditindaklanjuti secara cepat oleh PLN. (Mrl)

Recommended For You

About the Author: Ujs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.