SOT 2017 : Tampil di Laga Perdana, Dua Tim Ini Pupuskan Asa

by -328 views
Tim Gelora Putra-Capkala (atas) dan Tim Putra Serantangan – Sagatani (bawah). foto PANITIA untuk KalbarToday

Singkawang-Today. Matchday ke 7 Sedau open turnamen 2017 mungkin merupakan matchday pertama yang memberikan duka bagi beberapa tim. Pasalnya, pada matchday inilah telah di pastikan 1 tim akan pulang lebih awal dari turnamen khusus kategori U-22 tersebut, dan korban pertama yang merasakan realita pahit dari sebuah kompetisi Sedau open turnament U-22 2017 adalah Putra Sarantangan. Tim yang bermarkas di Kelurahan Sagatani Singkawang Selatan ini di pastikan tidak lolos ke babak perdelapan final, Setelah pada laga kedua babak penyisihan grub D harus tunduk dari tim Gelora putra (Capkala). Sebagai informasi, pada laga pertama Putra Sarantangan juga takluk dari tim PS SPP.

Di babak pertama dimana laga baru memasuki menit 3, Gelora putra langsung membuat gebrakan dengan mencuri gol di menit-menit awal lewat eksekusi tendangan bebas oleh Fahrizal, harga yang harus di bayar mahal atas pelanggaran yang di lakukan pemain bertahan Putra Sarantangan. Merasa kecolongan di menit-menit awal, tak lantas meruntuhkan mental bertanding pemain Putra Sarantangan. Rencana serangan pun di bangun oleh pemain Putra Sarantangan, dan hasilnya Putra Sarantangan dapat membalas gol pada menit ke 18 melalui eksekusi pinalti oleh kapten kesebelasan Indra setelah pemain Gelora putra melakukan Handsball di kotak terlarang. Sampai peluit akhir babak pertama, skor sama kuat 1-1.

Suasana dua laga babak penyisihan grup Sedau Open Tournament 2017 kemarin (07/08). foto PANITIA untuk KalbarToday

Di babak kedua,pertandingan berjalan alot dengan jual beli serangan dari kedua tim. Beberapa peluang tercipta, tapi masing-masing kesebelasan tidak mampu memanfaatkan peluang untuk menjadikannya gol. Hingga sampai pada memasuki penghujung laga, di saat pertandingan sepertinya akan berakhir dalam posisi seri. Ibnu, Kapten kesebelasan Gelora putra tampil menjadi pemain pembeda. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Putra Sarantangan, Ibnu berhasil mencuri gol di menit akhir pertandingan. Skor pun berubah untuk keunggulan Gelora putra dan tetap bertahan hingga akhir laga.

Sementara itu di pertandingan grub C, kondisi tak jauh berbeda juga di alami oleh salah satu tim tuan rumah AMB FC. Menghadapi tim Gamora Selection (Karimunting), AMB FC juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama 2-1. Gamora Selection yang tampil begitu dominan dalam laga kali ini, banyak menciptakan peluang tetapi berhasil di mentahkan. Adalah Rahmat didit saputra, Penjaga gawang AMB FC yang tampil gemilang pada laga sebelumnya menghadapi Persiker (Sui keran) kembali menjadi aktor penting dalam menghalau serangan dari pemain Gamora Selection.

Tim Gamora Selection – Karimunting (atas) dan Tim AMB FC – Sedau (bawah). foto PANITIA untuk KalbarToday

Namun, akibat tekanan yang datang terus-menerus dari Gamora Selection di sektor pertahanan AMB FC, butuh keajaiban untuk AMB FC untuk menyudahi laga dengan kemenangan. Meskipun pada laga kali ini AMB FC mampu mencuri gol terlebih dahulu lewat serangan balik yang tak terduga oleh para pemain Gamora Selection, gol tersebut tidak cukup untuk menghindarkan AMB FC dari kekalahan.
Dengan hasil kekakalahan ini, AMB FC semakin memperkecil peluang mereka untuk lolos ke fase perdelapan final. AMB FC harus menunggu hasil pertandingan selanjutnya antara Gamora Selection vs Persiker. Jika hasil pertandingan tersebut berlangsung imbang, sudah cukup untuk memupuskan harapan AMB FC untuk lolos ke fase perdelapan final.

Tampil Baik: Ibnu dari Gelora Putra (biru) dan Rian dari Gamora Selection menjadi bintang lapangan sore kemarin dan menjadi Man Of The Match menurut panitia (07/08). foto PANITIA untuk KalbarToday

Berikut Line up kesebelasan yang berlaga pada Matchday ke 7 Sedau open turnamen U-22 2017.

Gelora putra
20.Sukma (GK) 16.Rian 2.Doni 9.Hanafi 5.Darman 11.Aji jaya 8.Renaldi 19.Mustaqim 13.Mursidi 7.Fahrizal 17.Ibnu(C)

Putra Sarantangan
1.Reza(GK) 13.Iwan Darmawan 17.Paulusius 18.V.Adivanto 11.Martopo 8.Dea 7.Indra(C) 9.Jaka 19.Nicki 3.Mandra Kacok 14.Dolianto

Gamora Selection
1.Rio Fitriadi(GK) 8.Eko Saputra 2.Hajimi 3.Alau Kurnianto 5.Wahyudi 15.Johan Suhardi 6.Jonggi 9.Edy 14.Rian 7.Agun 16.Suriadi

AMB FC
1.Rahmat Didit Saputra (GK) 17.Agie Sanjaya 9.Sandi Ilham 8.Ahmad Fikri 3.Juli Sahbandi (C). 18.Tomy Prasetyo 13.Hamusra Imran 12.Beny Hendrawan 16.Asmirah Al Yanto 15.Rendi Wijaya 19.Eko Hadi Prasetyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.