SOT 2017: Tampil Bertahan, Autolet FC Roban Amankan Posisi Juara Tiga

by -344 views
Foto : Autolet FC (Jingga) berhasil menumpangkan SMKN 1 Singkawang (Hitam) dalam perebutan juara ke tiga Sedau Open Tournment U22 tahun 2017 (27/8). sumber: Dokumentasi Panitia untuk Kalbar Today.
Foto : Autolet FC (Jingga) berhasil menumbangkan SMKN 1 Singkawang (Hitam) dalam perebutan juara ke tiga Sedau Open Tournment U22 tahun 2017 (27/8). sumber: Dokumentasi Panitia untuk Kalbar Today.

 

Singkawang-Today. Autolet berhasil mengamankan posisi sebagai jura ketiga dalam turnamen terbuka yang diadakan masyarakat sedau. Dalam pertandingan terakhir di hari minggu (27/8), Autolet berhasil menumbangkan tim SMK N 1 Singkawang. Hasil ini mengejutkan, setelah sebelumnya tim SMK N 1 Singkawang berhasil memulangkan tim DC Asia di perempat final yang notabene merupakan tim unggulan dari Sambas.

Sepakbola tentu bukan hanya tentang bagaimana menyerang dan mencetak gol. Sepakbola modern juga memikirkan tenang cara bertahan yang baik agar tak kebobolan.  Begitulah filosopi sepakbola modern bekerja. Begitulah keindahan sepakbol yang berhasil ditunjukan Autolet FC dalam pertandingan memperebutkan juara ketiga SOT 2017 di Lapangan Garuda Sedau.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, SMK N 1 Singkawang langsung menggebrak pertahan Autolet, peluang demi peluang pun tercipta. Namun pertahan Autolet yang terlampau solid justru membuat para pemain SMK N 1 Singkawang tampak frustasi. Hingga akhirnya babak pertama pun berujung dengan skor 0 – 0 untuk kedua tim.

Dibabak ke dua, tim SMK N 1 tampil lebih percaya diri dengan strategi yang lebih menekan. Pertahanan Autolet sempat dibuat kewalahan, namun kesigapan penjaga gawang Autolet semakin membuat pemain SMK 1 semakin kehabisan akal. Autolet tampil impresif dengan strategi couter attack lewat kombinasi penyerangnya Agil dan Wari.

Tidak di sia – siakan peluang bagus oleh Autolet sehingga pada menit ke 57’, Agil berhasil mendulang gol indah untuk Autolet FC. Skor 1-0 membawa Autolet memimpin pertanding sekaligus mengukuhkan Autolet sebagai juara ke 3 Sedau Open Tournament U-22 Tahun 2017 (ruf/koz/team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.