SOT 2017 : Poltesa FC Pupuskan Harapan Tim Ini ke Perdelapan Final

Tim Poltesa FC – Sambas (foto PANITIA untuk KalbarToday)

Singkawang-Today. Di bawah guyuran hujan minggu sore (13/08), Laga pamungkas babak penyisihan grup G yang mempertemukan antara Poltesa FC (Sambas) melawan Arteta FC (Tanjung gundul) di gelar.

Arteta FC yang pada laga perdananya telah mengantongi kekalahan dengan skor 3-2 melawan Rades Junior (Setapuk), kali ini datang dengan misi sulit untuk lolos ke babak perdelapan final. Tim asal desa Tanjung Gundul kabupaten Bengkayang ini mesti menantang sang pemuncak klasemen grup G,Poltesa FC, yang pada laga perdananya malah berhasil menundukan Rades Junior dengan skor meyakinkan 2 gol tanpa balas.

Datang dengan misi harus menang jika ingin menuju ke perdelapan final, membuat Arteta FC tampil mengebrak di awal laga. Tekanan itu membuahkan hasil di menit ke 12, dengan di sarangkannya gol ke gawang Poltesa FC oleh Suhaimo. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Poltesa berhasil menyamakan kedudukan di menit 28 yang di cetak oleh Lingga. Bahkan, Poltesa malah berbalik unggul dengan di cetak nya gol di awal babak kedua menit ke 48 oleh Sayodi. Sebelum akhirnya lagi-lagi Suhaimo memaksakan skor menjadi imbang 2-2.

Setelah gol ke 4 di laga tersebut, tidak ada lagi gol yang di cetak oleh kedua tim. Hasil pertandingan ini mempertegas posisi Poltesa FC untuk melangkahkan kaki ke babak perdelapan final, di ikuti runner grup Rades junior(Setapok). Sedangkan Arteta FC harus tersingkir di babak penyisihan grup G.

Di laga Sebelumnya grub G, terjadi laga formalitas yang mempertemukan Galaxy FC (Passi) melawan tim tuan rumah BMS B (Sedau). Kedua tim sebenarnya sama-sama telah di pastikan lolos ke babak 16 besar, setelah mengantongi modal masing-masing 1 kali kemenangan melawan tim FBC Singkawang.

Hasil akhir laga ini di menangkan oleh tim Galaxy FC 2-1 dengan gol yang di cetak oleh Surya di menit 24 dan 36, dan 1 gol yang di cetak pemain BMS B yang di cetak oleh Muhammad kemal rido.(koz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.