SOT 2017 : Hari Kedua Tournament, Ajang Unjuk Gigi Para Penjaga Gawang

by
Sedau Open Tournament: Laga Grup B antara Serbun FC vs SMKN 1 Singkawang (foto Samsul Sarpawi)

Singkawang-Today. Penampilan gemilang para penjaga gawang di hari kedua turnamen mewarnai setiap menit jalannya laga, ini bukanlah sesuatu yang berlebihan. Dengan di pilihnya penjaga gawang sebagai salah satu dari dua “man of the match” pada hari kedua turnamen SOT 2017 adalah bukti yang tak bisa di bantah, bahwa hari kedua turnament SOT 2017 adalah arenanya para penjaga gawang unjuk gigi. Selain fakta tersebut, skor yang tidak begitu mencolok dari dua pertandingan juga menjadi acuan untuk team KalbarToday berkesimpulan demikian.

Laga pembuka turnamen SOT 2017 hari kedua mempertemukan tim yang tergabung dalam grub B yaitu Serbun FC( Sui Rasau) melawan tim SMKN 1 Singkawang. Jalannya pertandingan berlangsung dalam tempo yang cukup tinggi, kedua kesebelasan tampak jual beli serangan.

Namun karena kurangnya penyelesaian akhir yang bagus di tambah penampilan penjaga gawang kedua tim dalam peforma yang prima, hingga setengah jam laga berjalan kedudukan masih sama kuat. Barulah kebuntuan itu akhirnya terpecahkan di menit ke 37. Berawal dari kemelut di kotak pinalti Serbun FC, Amat Alfarisi sukses memanfaatkan kondisi menjadi sebuah gol lewat tendangan dari dalam kotak pinalti.

SMKN 1 Singkawang pun unggul 1 gol dari Serbun FC, keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, kondisi permainan tetap saja dalam tempo yang cukup tinggi, terlebih bagi Serbun FC yang berada dalam kondisi tertinggal. Namun lagi-lagi penjaga gawang dari kesebelasan tim SMKN 1 Singkawang menunjukan penampilan yang cemerlang, hingga akhir pertandingan skor pertandingan tidak berubah. SMKN 1 Singkawang unggul 1-0 atas Serbun FC.

Di laga kedua yang mempertemukan dua tim dari grub C. Kesebelasan AMB ( Sedau) berhadapan dengan tim asal daerah kabupaten Bengkayang yaitu PERSIKER ( Sui Keran). Sebagai tim tuan rumah, motivasi tim AMB tentu saja berlipat dalam pertandingan ini.

Imbang: ABM Sedau Vs Persiker Sui Keran berakhir dengan skor 1 – 1 hingga akhir pertandingan (foto: Samsul Sarpawi)

Bukan hanya perihal statusnya sebagai tuan rumah, kemenangan telak BMS A atas lawannya pada laga kemarin juga menjadi motivasi AMB untuk mengikuti jejak menjadi tim tuan rumah kedua yang memetik kemenangan di event ini. Dan harapan itu semakin jelas tampak nyata ketika baru berjalan menit ke 13, AMB telah unggul 1-0 atas PERSIKER lewat gol pemain bernomor punggung 12, Beni Hendrawan. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Namun, keinginan tim tuan rumah untuk memetik 3 point justru menjadi antiklimaks ketika pada menit ke 63 , Setelah gawang AMB di bombardir terus menerus, ketangguhan kiper AMB akhirnya runtuh. PERSIKER akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang mereka yang bernomor punggung 9, Ari. Gol tersebut juga sekaligus menjadi penutup laga, karena setelah gol tersebut kiper AMB terus saja tampil prima dalam menjaga gawangnya dari gempuran PERSIKER. Dengan hasil imbang demikian, kedua tim harus merelakan untuk berbagi point pada pertandingan tersebut.

Berikut team Kalbartoday sajikan Line up kesebelasan SERBUN FC VS SMKN 1 SKW dan juga line up AMB (Sedau) VS PERSIKER yang bertanding pada 2 Agustus 2017.

SERBUN FC- 24. Ibnu 9. Pranata 13. Mursidi 3. Novi 4. Fiktor 15. Ihsan14. Hendry 6.Juhandi 5. Galang 15. Dandi 18. Ari

SMKN 1 SKW- 1. A3. Juhandi 17. Amat alfari (man of the match) 2. Jery 14 c. Fedri 11. Musumin 7.Junianto 6. Febrianto 13. Mufti 16. Hengki 10.Febi

AMB- 1. Rahmad didit sanjaya (man of the match) 17. Agie sanjaya 9. Sandi ilham 3. Juli syahbaniu 8.Ahmad fikri13. Hamusra imran12. Beni hendrawan11. Harry hidayat19. Eko hadi prasetyo18. Tommy prasetio15. Rendi wijaya

PERSIKER- 20. Rifaldi 3.ppoPiere 6.Ongga 2.Suwindi 16.Ardiansyah 18.Razul 8.Samsu 57.Supriyandi 11.Solihin 9. Ari 12. Andi saputra (koz/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.