Singkawang Makin Hangat, Ridha Dua Moses Tiga

Singkawang-Today.Tahapan Pemilihan Kepala Daerah saat ini hampir mendekati puncaknya yaitu hari pemilihan 15 Februari 2017, masa kampanye menyisakan waktu satu bulan lagi sebelum memasuki masa tenang 12 -14 Februari 2017.

Mungkin itulah sebabnya suhu politik di kota Singkawang semakin menghangat, masing-masing team pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota adu strategi untuk meyakinkan masyarakat Singkawang agar memilih calon yang mereka usung, kantong-kantong suara silih berganti didatangi, tokoh – tokoh masyarakat pun tak luput jadi target.

ada yang hal menarik yang terjadi di masa kampanye dan awal tahun 2017 ini, 2 (dua) orang tokoh masyarakat yang sebelumnya merupakan bakal calon (balon) Walikota dari jalur Independen secara terbuka telah menyatakan sikap politik mereka. Dikabarkan Ridha Wahyudi, SH telah menyatakan dukungan ke pasangan Calon Nomor urut Dua Tjai Chui Mie – Irwan, sedangkan Moses Ahie  memberikan dukungan ke pasangan Nomor urut Tiga Abdul Mutalib – Muhammadin.

Ridha Wahyudi & Alnizam/ Foto doc.ridha

 

Ridha Wahyudi ketika dihubungi team kalbartoday.com membenarkan informasi tersebut. “saya ingin ada perubahan di Singkawang, minimal Calon nomor Dua tidak terkontaminasi dengan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang saat ini” ucap pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Singkawang saat ditanya alasannya mendukung pasangan nomor urut dua. Lebih lanjut Ia juga menekankan bahwa hingga saat ini belum melihat keberanian calon-calon yang ada untuk melakukan kontrak politik. “kita masih tunggu itu (kontrak politik), agar terlihat keseriusan memperbaiki keadaan Singkawang” ungkap dengan semangat, Ridha juga mengajak pendukungnya dan tetap mengedepankan hati nurani dalam menentukan pilihan.

 

Moses Ahie (tengah) bersama pasangan nomor urut Tiga/ foto: facebook.com

Sementara itu Ketua DPD PAN Singkawang sebagai salah satu partai pengusung pasangan Nomor urut Tiga membenarkan terkait berita dukungan Moses Ahie. “ ya, sudah resmi” jawabnya singkat, salah seorang team pemenangan nomor urut Tiga Suganda Gani ketika dihubungi terpisah juga mengatakan hal sama “ya, dukungan pak moses ke kita”, ketika diminta pendapat mengenai alasan Moses Ahie mendukung nomor Tiga salah satu tokoh yang memperjuangkan berdirinya Pemkot Singkawang ini pun mengatakan “bisa dilihat postingan saya (di Facebook), tidak hanya foto, videonya pun lengkap”. Benar saja, tidak sulit menemukan video dimaksud, banyak akun yang telah membagikan video yang berdurasi sekitar 3 menit itu. Dalam video tersebut terlihat Moses ahie sedang berpidato didepan team sukses dan pendukung Abdul Mutalib – Muhammadin mengatakan bahwa Ia dan seluruh kekuatan mendukung pasangan nomor urut Tiga. “mengapa saya mendukung pasangan ini Visi beliau ini bapak H. Abdul Mutalib, sesuai dengan Visi yang saya bawa kemarin saat maju menjadi Balon Independen” kata Moses dalam video tersebut. Ini juga menjawab kemana sikap politik Moses Ahie setelah sebelumnya sempat beredar kabar dan claim atas dukungannya kesalah satu pasangan lainnya.

Adanya dukungan terbuka dari bakal calon yang menurut keputusan KPU belum dapat mengikuti pilkada kali ini kepada Calon yang akan mengikuti pilkada merupakan hal yang sangat baik dan positif bagi perkembangan demokrasi di Singkawang, hal ini terungkap dalam bincang-bincang dengan seorang pemuda Singkawang asal Kelurahan Sedau Singkawang Selatan Ekoz Ramadani. Ia juga mengatakan “ini tidak hanya sekedar siapa mendukung siapa, tapi menunjukkan kedewasaan berpolitik, setelah dinyatakan tidak bisa ikut serta, mereka bisa menerima bahkan terlibat aktif dalam proses berdemokrasi di Singkawang”  (awe)

Recommended For You

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.