Sidak Gabungan, Sejumlah Restoran Nakal Terciduk

by -49 views
image: hasil sidak di salah satu Restoran di Kota Pontianak

Pontianak-Today. Pemerintah bergerak cepat merespon masalah distribusi gas subsidi yang terjadi di masyarakat. Inspeksi mendadak atau sidak yang dilakukan oleh Sat Pol PP bersama Dinas Koperasi, DPMTKPTSP dan Marketing Branch Kalbarteng PT. Pertamina pada Jum’at siang (21/12).

Razia dilakukan pada sejumlah restoran di Jalan Gajahmada dan hasilnya ditemukan bahwa Restoran Gajahmada, Restoran Mutiara, dan Restoran Pondok Kakap menggunakan gas subsidi dalam jumlah besar untuk keperluan memasak.  Hanya di KFC Gajahmada yang tidak ditemukan gas subsidi 3 kilogram.

Seperti yang dikutip pada akun facebook Bang Midji, sapaan Bapak Sutarmidji Gubernur Kalbar menyampaikan bahwa salah satu penyebab kelangkaan gas subsidi 3 kg adalah pengunaan puluhan tabung oleh restoran – restoran besar setiap harinya dan ini termasuk kejahatan ekonomi.

Ada lagi beberapa industri yang disinyalir menggunakan gas subsidi, seperti Laundry untuk seterika uap dan mesin pengeringnya yang diperoleh dari oknum yang sengaja antri untuk dijual kembali karena harga nya yang lebih murah yaitu Rp. 21 ribu dibanding non subsidi atau mereka dapat dari pengecer dan pangkalan yang nakal. Harus ditindak tegas biar jera” pungkasnnya.(rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.