Siapkan Lulusan Handal, Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak Sukses Gelar Praktikum

by -554 views
Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Pontianak

Pontianak-Today. Ditengah ketatnya persaingan dunia usaha dan lapangan pekerjaan menuntut semua pihak untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas dan kompetensi masing-masing, tidak terkecuali dunia pendidikan, sebagai lembaga yang berfungsi menghasilkan sumber daya manusia yang handal dunia pendidikan dewasa ini terus melakukan terobosan baru untuk dapat memenuhi kebutuhan dan tantangan peradaban sekarang ini.

Untuk menjawab hal tersebut Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak melakukan kegiatan praktikum yang di ikuti oleh lebih dari 200 orang mahasiswa dari angkatan 2015 dan 2016, kegiatan ini menggandeng beberapa pihak eksternal dari praktisi bank syariah dan lembaga keuangan syariah non bank.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 14 Juli 2018, acara dibuka langsung oleh ketua jurusan perbankan syariah Rasiam, MA, dalam sambutannya Rasiam menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar ketika lulus nantinya dapat bersaing.

Rasiam, MA (tengah) pada acara pembukaan kegiatan praktikum Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak.

“bagi mahasiswa yang ikut kegiatan ini selain memperdalam pengetahuan dibidang lembaga keuangan syariah, peserta juga akan diberikan sertifikat Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), hal ini sesuai sesuai dengan peraturan yang ada” Ungkap Rasiam, MA.

Namun akademisi muda IAIN Pontianak yang baru saja dilantik untuk jabatan baru sebagai Wakil Dekan II Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Pontianak pada 18 Juli 2018 ini mengingatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah akan diterbitkan secara selektif, hanya peserta yang benar-benar memenuhi syarat yang akan mendapatkannya, untuk itu Ia menghimbau agar seluruh peserta mengikuti kegiatan yang menurut jadwal akan selesai pada hari ini (25/07). (awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.