Serumpun Melayu Kendawangan ( SEMAK ) Siap Tempur Bantu Korban Banjir di Kecamatan Jelai Hulu Desa Riam Danau

by -1,131 views
foto joe untuk KalbarToday

Ketapang-Today. Banjir bandang yang melanda kecamatan jelai hulu Des Riam Danau 29 agustus lalu membuat serumpun melayu kendawangan tergerak untuk membantu dan terjun langsung menyalurkan bantuan.

Kegiatan penggalangan bantuan untuk korban banjir tersebut di pelopor oleh SEMAK yang merupakan organisasi kemelayuan yang berdiri di kendawangan, kegiatan tersebut di mulai sejak tanggal 4 september sampai dengal 8 september dan terkumpul uang sebanyak Rp.9.157.000,- . sumbangan tersebut berasal dari sumbangan seluruh elemen masyarakat kendawangan, bantuan juga datang dari perkerja PT. WHW yang sukarela menyisihkn rezekiny, selain itu ada juga bantuan berupa logistik seperti beras, indomie, dan pakaian yang di sedekahkan oleh masyarakat kendawangaan.

foto joe untuk KalbarToday

Menurut Koordinator penggalangan bantuan Semak Angga J.S yang juga pemangku kepemudaan dan keolahragaan di organisasi SEMAK, menuturkan “kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh element masyarakat kendawangan, Pekerja PT. WHW, pihak PT.BGA yang telah meminjamkan 1 unit mobil berserta supirnya, 1 unit mobil dari Danramil kendawangan dan juga dari Forkopincam terutama bapak Danramil 1203-03 Kendawangan Kapten.Inf Samsu Alam yang terjun langsung kelokasi untuk mengawal dan mendistribusikan bantuan”.

“Uang yang terkumpul tersebut lalu kami belanjakan untuk keperluan logistik seperti beras, minyak makan, indomie, sarden kalengan, gula, kopi, teh, dll. Sabtu tanggal 9 september kami berangkat mendistribusikan langsung bantuan ke kecamatan jelai hulu desa Riam Danau yang memang masih memerlukan bantuan logistik, karena saat kami terjun kelapangan pun, bantuan yang datang jumlahny pun sedikit sementara korban banjir yang kehilangan harta benda dan memerlukan bantuan amatlah banyak.” sambung Angga.

foto joe untuk KalbarToday

Sesampainya rombongan SEMAK berserta Danramil di posko bantuan Desa Riam danau, mereka sambut oleh tokoh masyarakat dan Kepala Desa Riam Danau bapak Sudarminto. Kepala Desa Riam Danau bapak Sudarminto mengucapakan ribuan terimakasih yang tak terhingga kepada SEMAK dan seluruh masyarakat Kecamatan Kendawangan sehingga beliau tak mampu berkata apa-apa lagi karena terharu bahwa masih banyak orang yang perduli kepada nasib mereka saat ini, Imbuh beliau.

Penyererah logistik di wakili oleh bapak Danramil 1203-03 Kendawangan Kapten.Inf Samsu Alam dan Ketua Serumpun Melayu Kendawangan saudara Yunus yang di terima langsung oleh tokoh masyarakat serta kepala Desa Riam Danau (joe/awe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.