Seremonial Pembukaan PEPARNAS XVI PAPUA, CDM KALBAR Mohon Doa dan Dukungan!

defile kontingen Kalimantan Barat diikuti oleh 10 atlet perwakilan

Jayapura-Today. Perhelatan Akbar  Pekan Paralympic Nasional PEPARNAS yang ke-XVI resmi dibuka, seremonial pembukaan berlangsung meriah dengan dihadiri oleh artis papan atas Anggun C. Sasmita, Newola Mikhaela, VJ Daniel, Shine and Black, dan Edho kondolangit.

Masyarakat Jayapura menyambut meriah pesta olahraga 4 tahunan ini yang mana Provinsi Papua menjadi Tuan rumah PEPARNAS ke-16.

Seremonial PEPARNAS ke-XVI, dibuka langsung oleh wakil Presiden Indonesia, KH Ma’ruf Amin, yang dalam pidato pembukaannya, mengajak atlet yang berpartisipasi menjunjung tinggi nilai-nilai sprotifitas dan persatuan, serta mematuhi protokol kesehatan saat di dalam venue.

Turut hadir dalam seremonial pembukaan PEPARNAS ini Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Para Duta Besar dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Sambutan hangat secara virtual disampaikan Presiden Jokowi, yang sedang dalam masa karantina sepulang dari kunjungan negara, dan beliau berjanji akan hadir pada upacara penutupan  perhelatan akbar ini.

Dengan agenda pembukaan tersebut pekan paralympic nasional yang ke-XVI  dengan 12 cabang olah raga yang dipertandingkan, yaitu: angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, Tenis Lapangan Kursi roda, dan Tenis Meja dengan Total 1.985 Atlet secara resmi telah berlangsung.

“Saya Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Kalimantan Barat, agar kami berhasil membawa medali-medali untuk masyarakat Kalimantan Barat” Kata Mustaat Saman CDM Kalimantan Barat dari tribun defile pembukaan PEPARNAS ke-XVI, kalimantan Barat membawa 48 Atlet dengan 7 cabang olahraga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed