Semarak Ramadhan, Sejumlah Organisasi Bagikan Takjil Pada Pengendara Jalan

by -505 views
Sejumlah pemuda bagikan takjil pada pengendara bermotor, Selasa (13/6). sumber: Ricky Alexander.

Pontianak-Today.   indahnya kebersamaan dibulan Ramadhan disaat menjalankan ibadah puasa dengan berbagi pada sesama, hingga  berbagi takjil merupakan salah satu rutinitas dalam menyemarakan bulan puasa yang penuh dengan berkah dalam mejaga persaudaraan dan kerukunan antar sesama.

Seperti yang dilakukan sejumlah organisasi yang meliputi dari Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Kalbar, Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) PC Pontianak, dan Gerakan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Kalbar, yang difasilitasi oleh Tokoh Politisi Kalbar, Daniel Johan yang menjabat sebagai Angota DPR RI dari PKB, turut partisipasi menyemarakan Ramadhan melalui berbagi Takjil pada pengendara jalan, Selasa (13/6).

Adapun kegiatan itu terpusat dibundaran Digulis Universitas Tanjung Pura Pontianak, yang kemudian memencar keberbagai jumlah titik dilokasi yang lainya, yaitu wilayah Sungai Raya Dalam, Kota Baru serta diberbagai lokasi di kota Pontianak.

Sebagaimana dikatakan oleh, Bendahara Gerbang Tani Kalbar, Ricky Alexander, menuturkan dalam kegiatan tersebut bukan hanya Takjil yang dibagikan namun beberapa pakaian muslim juga diberikan kepada warga yang kurang mampu.

Tanpa disadari saking  asiknya berbagi takjil hingga sejumlah Takjil yang dibagikan habis dalam sesaat.” Candanya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut menjadikan indahnya bulan Ramadhan untuk berbagi pada sesama, “ semoga saja dibulan puasa ini akan lebih bermanfaat jika berbagai pada orang yang membutuhkan, terutama pada orang yang tidak mampu,” Imbuhnya. (wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.