SDN 5 Sabung Sanggau Kecamatan Subah Terancam di Tutup

by -292 views

Sambas-Today. Sekolah Dasar Negeri 5, Sabung Sanggau, Kecamatan Subah, terancam tutup lantaran dikabarkan Tenaga Pendidik SD tersebut jarang datang ke Sekolah, Rabu (16/8).

Ketua RT, Desa Sabung Sanggau, Heldi, mengungkapkan Selama ini Guru yang mengajar di sekolah tersebut seringkali tidak datang, disaat para murid-murid sudah berkumpul di sekolah. “Guru di SD 5 itu, jarang sekali masuk mengajar, bahkan dapat dihitung dengan jari setiap bulan kehadiranya, sedangkan gajinya jalan terus,” ungkapnya dengan kesal.

Heldi, juga menjelaskan bahwa lokasi desa Sabung tidaklah begitu jauh dari poros kota hanya 30 menit perjalanan saja, lantaran kondisinya masuk kedalam perkebunan sawit, jadi sekolah tersebut tidak terpantau oleh dinas terkait.

Namun saat ini saja, jumlah murid yang terdata di sekolah tersebut hanya berjumlah 12 orang, sedangkan kondisi anak yg berada di kelas 6 sekarang, masih gagap membaca.” Ya sudahlah di pedalaman, mutu kualitas murid SD itu masih jauh dari harapan para orang tuanya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mirisnya keadaan sekolah tersebut, membuat para orang tua berkeinginan merelokasikan anaknya kesekolah lain, hingga bisa di pastikan sekolah itu bakal tutup kedepanya ” Berharap, dari koronologis mirisnya pendidikan didesa kami, harus ada tindakan intensif dari dinas terkait,” pungkasnya. (wel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.