Sang Istri Didorong Ikut Pilkada, Ini Jawaban Bang Midji

by -466 views
image: laman fb bang midji
image: laman fb bang midji

 

Pontianak-Today. Masa jabatan Walikota Pontianak baru akan selesai pada 23 Desember 2018 atau masih hampir 2 tahun kedepan, namun aroma suksesi “the next Mayor” Pontianak mulai tercium, dibeberapa tempat telah terlihat beberapa tokoh politik telah memperkenalkan diri lebih awal lewat spanduk maupun baliho-baliho berbagai ukuran yang dipasang dipinggir jalan maupun dipusat keramain dan tak ketinggalan melaui media sosial.

Walikota Pontianak Sutarmidji pada pertengahan bulan ini (14/1/17) pun mencoba membuka diskusi terkait siapa kira-kira yang akan didukung warga Pontianak sebagai pengganti dirinya, “Pada tgl 23 Desember 2018 sy akan mengakhiri tugas sebagai walikota Pontianak. Proses pencalonan Walikota periode 2018 hingga 2023 diperkirakan Desember 2017….nah daripade kite ngomongin Kuntilanak, bagus kita ngomongin siape calon walikota Pontianak setelah saye, ayo…… ajukan aja calon anda, boleh dengan alasan boleh juga cume name…….” demikian ditulis oleh Bang Midji di Laman Facebooknya.

Dalam sekejab, netizen pun merespon postingan sang Walikota yang memang cukup aktif di media sosial ini, beberapa nama tokoh pun bermunculan baik dengan maupun tanpa alasan, namun ada yang menarik, seorang netizen dengan inisial akun AMR malah mengatakan mendukung Istri Bang Midji untuk ambil bagian dalam pilkada mendatang, Cemane klo mr. …. (nama kami sensor)  maju jd walikota wakilnye bu midji,, biar kite kasi cth klo nda smue politik dinasti itu burok,,”tulis akun tersebut.

image: laman fb bang midji

Tidak sampai 30 Menit, Bang Midji pun menjawab dengan tegas “Saya pastikan isteri saya tdk mau, dan saya juga tdk akan ijinkan, tdk baik utk pembangunan demokratisasi” tulis Walikota yang sering menanggapi keluhan warga lewat media sosial ini.

Tak hanya itu, seorang netizen lain malah sedikit keluar dari topik diskusi saat itu,Kalau saya boleh request dn memilih,saya akan memilih bapak tetap mnjadi wali kota. Kalau pun bapak sudah tidak menjabat lagi sebagai wali kota,saya harap bapak bisa memimpin kalbar. Krna kami sebagai orang kalbar ataupun orang indonesia mengharapkan orang2 seperti bapak lh yg memimpin negeri ini. Adapun alasan saya seperti ini krna semenjak bapak mnjadi wali kota pembangunan d kota pontianak sudah nampak atau progres dn kinerja bapak sangat baik. tulis akun dengan inisial SAVZ, pada keesokan harinya (15/1/17), bang Midji pun menjawab dengan diplomatis “Terima kasih, klu dihendaki dan ummat sepakat, Bismillah saya akan pertimbangkan betul” ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

hingga berita ini diturunkan (23/1/15) status ini mendapat respon (like, dll) lebih dari 6,6 ribu kali, di bagikan 202 kali dan di komentari oleh 1.036 Kali, seperti ditulis sebelumnya, Walikota Pontianak adalah salah satu tokoh Publik yang cukup aktif memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi dengan warganya dan warga pun sering memanfaat ini untuk menyampaikan keluhan, memberikan kritik dan saran atau sekedar menyapa sang Walikota. (awe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.