Sambut Ramadhan 1440H, APPI Gelar Pawai 1001 Obor 2019

by -219 views

Pontianak-Today. Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, bermacam tradisi kebudayaan mulai ramai digelar masyarakat muslim di tanah air. Hal ini tak lain dan tak bukan untuk menyatakan rasa syukur dan mempererat tali silaturahmi antara kaum muslimin yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa bersama-sama.

Di kota Pontianak salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pawai obor, kegiatan ini di gelar oleh sebuah komunitas yang menamakan diri sebagai Aliansi Pergerakan Pemuda Islam (APPI), tahun ini kegiatan yang bertajuk Pawai 1001 Obor  akan di selenggarakan pada Sabtu Malam tanggal 4 Mei 2019.

Kepada team KalbarToday.com ketua panitia Pawai 1001 Obor M Alamsyah mengatakan  Pawai 1001 Obor 2019 kali ini adalah tahun ketiga diselenggarakannya pawai obor oleh APPI dimana event ini pertama kali dilakukan pada Ramadhan 1438H atau tahun 2017.

“Kegiatan Pawai 1001 Obor besok (4/05) akan dimulai Ba’da sholat Isya atau sekitar pukul 19.30 dengan titik kumpul di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak, untuk masyarakat yang akan ikut memeriahkan pawai dapat dimulai dengan sholat Isya berjamaah di Masjid Raya Mujahidin atau berkumpul di halaman masjid setelah sholat Isya” Ujar M Alamsyah.

Lebih lanjut ketua panitia Pawai 1001 Obor 2019 M. Alamsyah mengatakan panitia menyiapkan setidaknya 1001 buah obor minyak tanah yang akan dibagikan kepada peserta yang akan ikut pawai besok, jumlah itu belum termasuk obor yang dibuat sendiri oleh masyarakat.

Rencana Rute Pawai 1001 Obor 2019 (pict Panitia)

“Pawai 1001 Obor terbuka, dan untuk memeriahkan awal Ramadahan mendatang kami mengundang masyarakat luas untuk ikut meramaikannya, saat ini sudah ada beberapa komunitas yang mengkonfirmasi untuk ikut dan membawa obor sendiri, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya dimana animo masyarakat untuk ikut serta begitu ramai, peserta dapat membawa obor masing-masing dari rumah dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan” jelas Pria pelaku di industri kreatif ini.

Panitia juga menghimbau kepada seluruh peserta pawai untuk tetap menjaga ketertiban dan selalu menjaga kebersihan sepanjang rute perjalanan pawai besok dimana rute perjalanan akan di mulai dari Jalan Ahmad Yani halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak menuju Jalan KH. Whid Hasyim lalu belok ke Jl. Teuku Umar, lanjut memutar di Jalan Gusti Sulung Lelanang, kembali ke Jalan Ahmad Yani.

“Kepada masyarakat Pontianak pengguna jalan yang di lalui rute Pawai 1001 Obor besok, kami mohon maaf, mohon pengertiannya dan kami mohon doa dan dukungan semua semoga acara besok dapat berjalan lancar “ Tutup M. Alamsyah. (awe)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.