Sambas Discussion Club, Ajang Diskursus Tematik Perdana di Bumi Serambi Mekkah

by -235 views

 

Sambas-Today. Mulai Selasa malam (10/4), publik Sambas akan di suguhkan dengan agenda diskusi terbuka yang di prakarsai oleh manajemen Rumah kata. Agenda diskusi yang di beri nama “Sambas Discussion Club” ini adalah kegiatan perdana di bumi serambi mekkah yang rencananya akan menghadirkan tokoh-tokoh penting dari berbagai latar belakang profesi di daerah tersebut.

“Manajemen Rumah Kata serta para sahabat melihat, penting untuk menggelar diskusi publik di ruang terbuka bersama tokoh-tokoh penting di kabupaten Sambas ,”Ujar Manajemen Rumah Kata, Amiruddin kepada wartawan, Minggu (8/4).

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa diskusi ini akan bersifat mengalir dan tidak dalam suasana yang formal.

“Diskusi ini kita kemas secara mengalir, bukan seperti seminar atau pertemuan formal yang biasa dilakukan, jadi kita akan membangun suasana diskusi yang hangat, dengan dipandu dua host, masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung lewat akun youtube Rumah Kata dan live streaming di FB Rumah Kata, ini juga rencananya akan ditayangkan pada siaran tunda tv lokal di Sambas,” ungkapnya.

Ketika di singgung terkait konsep acara yang akan di selenggarakan, Amirudin mengakui bahwa Sambas Discussion Club terinspirasi salah satu program di salah satu TV swasta.
“Emang benar seperti itu, SDC ini terinspirasi ILC” pungkasnya.

Sementara itu, respon positif akan di gelarnya Sambas Discussion club datang dari tokoh pemerhati sosial Galih Usmawan. Saat di hubungi team Kalbartoday, pria yang juga akan hadir sebagai salah satu narasumber pada Sambas Discussion club edisi perdana ini mengatakan.

“Agenda ini bisa menjadi saluran alternatif bagi publik untuk berkontribusi terhadap pembangunan kabupaten Sambas. Konsep kegiatan yang tidak formal dan kaku akan menarik perhatian publik bahkan ke generasi milenial, saya pribadi sangat mengapresiasi terobosan kawan-kawan Rumah kata” paparnya.

Selain itu, Galih juga menyampaikan,

“Di era kemajuan informasi hari ini. Publik bisa dengan cepat merespon apapun yg terjadi dibelahan dunia, untuk itu dalam konteks pemerintahan harus bisa menangkap iklim perubahan yg terjadi”. Tutupnya.

Agenda perdana Sambas Discussion club ini akan di selenggarakan pada Selasa malam (10/4) bertempat di Balena cafe pada pukul 19.30 WIB dengan tema “Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sambas, Open Bidding dan Kinerja Hebat”. Rencananya diskusi ini akan di hadiri beberapa narasumber termasuk Bupati Kabupaten Sambas H. Atbah romin suhaili, LC.
Adapun agenda diskusi ini juga akan di pandu oleh 2 orang host yaitu Nurhadi (jurnalis) dan Aan Sumantri (Akademisi). (Koz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.