Salurkan bantuan Alquran, Badan Wakaf Alquran Gandeng Organisasi Pemuda Kendawangan

by -139 views
Sumber Foto : Doc. Kalbartoday

Ketapang-Today. Penyaluran Alquran dari badan wakaf alquran (BWA) yang di laksanakan pada Kamis (25/03) di Kecamatan Kendawangan Desa Banjarsari, di inisiasi oleh pemuda Kendawangan.

Inisiator sekaligus koordinator BWA (Badan Wakaf AlQuran) Kecamatan Kendawangan, Yunus, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sudah menyalurkan bantuan AlQuran ke beberapa Desa di Kecamatan Kendawangan.

“Di Desa Banjarsari kami salurkan di 7 surau dan 1 masjid, sebelumnya sudah kita salurkan juga di Desa air hitam Besar dan Desa air Hitam Hulu, Besok tim kita akan lanjut ke Desa Tetangga” Ujarnya.

Menurut informasi yang dia sampaikan, untuk kecamatan Kendawangan sejatinya mendapatkan 13 Dus bantuan wakaf Alquran yang 1 dusnya berisi 20 Buah Alquran yang jika di akumulasikan isi 13 Dus AlQuran itu adalah menjadi 260 buah AlQuran.

Pembagian wakaf AlQuran ini sangat di apresiasi positif oleh warga penerima bantuan, Khususnya bagi pengurus mesjid.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dan merespon positif bantuan wakaf Alquran ini, Surau dan TPA kami sangat terbantu dengan Bantuan Alquran ini”. Tutur Muhammad Pengurus masjid Al-bukhori Desa Banjarsari.

Penyaluran Wakaf AlQuran di Kecamatan Kendawangan menurut informasi yang terhimpun di lakukan oleh beberapa organisasi setempat yang berkerjasama dengan Badan Wakaf AlQuran. Organisasi tersebut meliputi Serumpun Melayu Kendawangan (SEMAK), Himpunan Mahasiswa Kendawangan (HIMAKEN), Persatuan Pemuda Peduli Banjarsari (P3B), Persatuan Pemuda Kendawangan Kanan (PEKAN).

Sementara itu, lebih lanjut Yunus selaku Koordinator Badan Wakaf AlQuran menyebutkan bahwa kedepan akan ada gerakan serupa untuk menjangkau daerah yang belum mendapatkan bantuan.

“Inshallah berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Koordinator BWA Ketapang, akan ada ta

hap III untuk penyaluran wakaf AlQuran dari Badan Wakaf AlQuran untuk tahap berikutnya, semoga Surau, Masjid, TPQ, Pesantren yang belum dapat akan kita prioritaskan untuk tahap berikutnya” Pungkasnya.

Penyaluran wakaf AlQuran oleh Badan Wakaf AlQuran yang di dukung berbagai organisasi kepemudaan di Kendawangan, Kabupaten Ketapang. (Sumber foto : Doc. Kalbartoday)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.