SAKSI Latih Anti Korupsi Dengan Games “Terajana”, Begini Cara Mainnya…

Sri Haryanti : peserta terlihat sedang asik bermain games Terajana. Kamis (18/5), dibundaran Digulis Untan.

Pontianak-Today. Sekolah Anti Korupsi (Saksi) Kalbar, melakukan kegiatan dan pelatihan anti korupsi melalui Games yang diberi nama Terajana, kegiataan tersebut dimainkan yang berlangsung sekitar 3 jam pada sore hari, Kamis (18/5/2017), diBundaran Digulis Untan.

Menurut Kepala Sekolah Anti Korupsi, Sri Haryanti, ia mengatakan dalam permainan tersebut terdapat pertanyaan dan permasalahan didalam kotak gambar yang ditaruh pada papan permainanya.

Sebelum mendapatkan kotak gambar peserta terlebih dahulu melempar buah dadu sehingga bisa dilihat dari hasil goncangan dadu mengenai angka pada dadu tersebut dan menjalankan gambar kartoon di papan permainan berdasarkan jumlah angka pada dadu sehingga berhenti pada  kotak gambar yang terletak dipapan permainan.

Dari kotak tempat kartoon berhenti akan terlihat berbagai macam pertanyaan dan permasalahan yang tertulis dibelakang kotak  tersebut, bahkan tak ayal pertanyaan yang didapatkan bisa buat kebingungan peserta untuk menjawab pertanyaanya.

Bukan pertanyaan terkait korupsi saja, bahkan tentang ilmu pengetahuan dasar-dasar negara juga dicantumkan dipermainan itu,” Ungkap, Aktivis cantik tersebut.

Ia menambahkan , permainan seru tersebut selain mencerdaskan dalam menjawab teka-teki pertanyaan tak ayal anak-anak kecil juga berkeinginan untuk bermain Karena bentuk gambar kartoon yang buat mereka tertarik. “ ya harapanya dengan Games Terajana ini, bisa memicu rekan-rekan yang lain untuk membuat ide kreatif untuk menanamkan semangat anti korupsi ini,” Pungkasnya. (wel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.