Resmi, Timnas Miliki Nahkoda Baru

by -47 views
image: Simon Mcmeneny saat menjadi pelatih Timnas Filipina

Nasional-Today. Timnas Indonesia telah memiliki pelatih baru pada hari kamis (20/12). Hal itu seusai hasil rapat exco PSSI dan Simon Mcmeney menjadi sukesor karateker timnas sebelumnya, yaitu Bima Sakti setelah PSSI menghentikan kerjasama dengan pelatih Asal Spanyol yaitu Luis Milla.

Timnas Indonesia menjadi negara kedua yang dilatih Simon McMenemy sepanjang kariernya. Sebelumnya, Simon pernah menjadi juru taktik Timnas Filipina dan membawa The Azkals menembus semifinal Piala AFF 2010. Sedangkan pencapaian terbaik Simon McMenemy sebagai pelatih terjadi di Bhayangkara FC. Pada 2017, pemilik nama lengkap Simon Alexander McMenemy sukses memberikan gelar Liga 1 untuk The Guardian.

Menurut Labbola, pencapaian karier Simon di tiga klub Indonesia seperti Bhayangkara FC, Mitra Kukar, dan Pelita Bandung Raya terbilang apik dengan catatan 47 kemenangan, 30 hasil imbang, dan 16 kekalahan. Dengan pengalamannya melatih klub-klub Indonesia menjadi salah satu pertimbangan PSSI untuk menggunakan jasa juru taktik asal Inggris tersebut.(rst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.