Poteng Singkawang, Wisata Yang Terabaikan

by -183 views

Singkawang-Today.Pariwisata dan Pencinta Alam Mahasiswa Islam ( LEPPAMI ) singkawang, Pencinta Alam cetters dan BEM STIT menggelar kegiatan day hiking dan operasi sampah di Poteng Singkawang, Minggu (15/1).

Mahasiswa LEPPAMI, PA CETTER’S dan BEM STIS Sy.Abdurahman mengabadikan foto mereka.

Kegiatan yang dilakukan selain hiking dan operasi sampah mereka juga ingin berusaha kembali mengenalkan Poteng sebagai tempat wisata alternatip di Singkawang. “Dengan melihat Poteng adalah salah satu tempat yang menarik untuk di kunjungi dan pernah menjadi tempat wisata,maka kami LEPPAMI Singkawang, Pencinta Alam cetters dan BEM STIT akan mencoba mengenalkan kembali kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat bahwa bukit Poteng adalah tempat wisata yang sayang tuk tidak dikunjungi” ungkap  Sy. Nurul Hidayatullah, koordinator kegiatan.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dulunya Poteng ini merupakan tempat pariwisata yang ramai dikunjungi. Semenjak instansi terkait kurang perduli dan kurangnya perhatian maka sekarang kondisinya terabaikan.

Menurut mahasiswa STIS Sy.Abdurahman ini dengan kegiatan day hiking dan operasi sampah ini semoga kita bisa mengenalkan dan merawat bukit Poteng tersebut. Dirinya sangat berharap kedepannya pihak pemerintah Singkawang harus memperhatikan dan mengembangkan potens bukit Poteng terletak di daerah Pajintan, Singkawang Timur.

Pihak masyarakat setempat juga harus lebih peduli mengenai keberadaan destinasi wisata tersebut. Selain itu masyarakat ikut merawat dan menjaga kelestarian alam Poteng karena merupakan sumber air buat warga sekitar. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.