Plh. Irjen Kemenag Tegaskan Pentingnya Peran Humas PTKN

by -15 views

Nasional – Today. Plh. Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI menegaskan pentingnya peran humas yang berada di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

“Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri punya peran yang sangat strategis untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus dan Kementerian Agama. Karena itu humas harus berperan aktif dan meningkatkan kinerjanya”. Hal itu ditegaskan oleh Plh. Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. H. Rojikin, MH, saat membuka acara Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat PTKN yang digelar Itjen Kemenag pada Kamis (16/5) siang di Hotel Aviary Bintaro.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat eselon IV yang menangani bidang kehumasan di tingkat PTKN se-Indonesia. Acara ini dilaksanakan mulai 16 s.d 18 Mei 2019. Tampak hadir para Kasubbag humas pada PTKN.

Dr. Rojikin menegaskan bahwa untuk melaksanakan peran kehumasan itu perlu didukung oleh para rektor/ketua PTKN dengan menyediakan anggaran yang memadai.

“Rajanya dunia itu berita. Karena itu humas perlu didukung dengan anggaran yang memadai. Berita yang dipublikasikan itu sebagai bentuk akuntabilitas kinerja satker kepada masyarakat. Beritakan segala prestasi yang telah dicapai” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Plh. Inspektur Jenderal meminta agar humas bekerja dengan disiplin dan

Sumber: Aspari Ismail – Humas IAIN Pontinak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.