PLBN Aruk Kini Jadi Destinasi Baru Wisata Masyarakat Kalbar

by -467 views
image: dly/kalbartoday.com

Sambas-Today. Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk yang terletak di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat kini ramai dikunjungi sebagai salah satu tempat wisata masyarakat Kalimantan Barat.

Dengan karakteristik bangunan yang begitu megah dan memukau, tak ayal ketika memasuki akhir pekan dan hari libur banyak masyarakat berbondong bondong datang dengan tujuan sekedar hanya ingin mengabadikan diri berfoto dan berselfie dilokasi PLBN Terpadu Aruk yang baru baru ini diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“PLBN Terpadu Aruk sangat menarik dijadikan tempat untuk berlibur. Selain lokasinya jauh dari keramaian, pemandangan disini juga masih sangat alami dan eksotis,” kata Aidil Iskandar, Minggu (7/5/2017) salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Singkawang ketika sedang asyik melakukan sesi foto dan berselfie bersama teman temanya saat diwawacara tim Kalbartoday.com.

image: dly/ kalbartoday.com

Menurut dia, PLBN Terpadu Aruk sebagai garda terdepan Indonesia saat ini masih banyak yang perlu untuk dikembangkan pembangunannya. Seperti dari sarana infrastruktur jalan dan fasilitas penunjang lainnya juga harus segera ditingkatkan dan dipoles sedemikian rupa. Apalagi kata dia, untuk saat ini ketika masuk waktu libur dan akhir pekan banyak masyarakat yang sengaja datang hanya untuk tujuan wisata bersama teman dan keluarga.

“Seandainya fasilitas penunjang semuanya sudah mendukung seperti pasar, penginapan dan infrastuktur lainnya ditata dengan baik, saya yakin PLBN Aruk akan menjadi salah satu destinasi wisata perbatasan yang akan banyak dikunjungi dan bisa menjadi ikon wisata Kabupaten Sambas maupun Kalimantan Barat,” tuturnya.

Senada dikatakan Konso (28) warga Kabupaten Bengkayang, ia bersama teman dan keluarganya sengaja datang dari Bengkayang hanya untuk mengisi waktu libur d PLBN Aruk.

“Kita bersama teman dan keluarga sengaja datang ke sini hanya untuk berlibur, meski semua fasilitas belum mendukung, tetapi kita merasa sangat puas karena lokasinya sangat indah dan mantap buat foto – foto,” katanya.(koz/dly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.