Perluas Komunikasi, Humas IAIN Bangun Website Tiga Bahasa dan Gandeng Media

Pontianak-Today. Perguruan Tinggi sebagai lembaga pendidikan juga mempunyai peran sosial yang perlu dikomunikasikan kepada masyarakat sehingga institusi ini tidak berjalan sendiri dalam esensi mencerdaskan kehidupan bangsa, terkait hal tersebut Institut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN) melalui bagian kehumasan menggandeng media sebagai mitra strategis.

Hal ini dikatakan oleh Aspari Ismail, Kasubbag Tata Usaha, Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak saat berbincang dengan Team KalbarToday.com bersama beberapa awak media cetak maupun media online kemarin (19/09).

Diskusi dengan awak media ini merupakan tindaklanjut dari proyek perubahan yang gagas Kasubbag Tatausaha, Humas dan Rumah Tangga IAIN Pontianak pada Diklatpim IV angkatan XXX di Balai Diklat Keagamaan Jakarta beberapa waktu lalu. Gagasan yang diusung Aspari adalah “Peningkatan Peran Humas IAIN Pontianak melalui Penataan Website Tiga Bahasa dan Media Relation Humanity”.

Baca Juga: Mengokohkan Potensi Kembangkan Relasi, Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak Gelar PKPS/PPL

“keberadaan media sebagai mitra strategis sangat membantu kami dalam dalam berkomunikasi dengan khalayak melalui dalam mempublikasikan produk-produk dan kegiatan akademis kepada masyarakat” ungkap Aspari.

Ia melanjutkan, di era keterbukaan sekarang ini perkembangan masyarakat menuntut informasi lebih banyak mengenai sebuah institusi yang terkait dengan kepentingannya termasuk pada lembaga perguruan tinggi seperti IAIN Pontianak.

“kemitraan ini merupakan salah satu fungsi kehumasan itu sendiri, karena kami menyadari kebutuhan dan pentingnya menjalin hubungan baik dengan masyarakat luas” kata pria yang meraih Peringkat 1 pada kegiatan Diklatpim IV di Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Secara internal sebenarnya kampus IAIN Pontianak sudah memiliki website yang dapat di akses oleh masyarakat luas, “kami menyadari bahwa untuk memaksimalkan pemberitaan terkait kiprah IAIN Pontianak dalam Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi mesti memerlukan bantuan dari media agar sama-sama membesarkan dan mengharumkan nama kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) satu-satunya di Kalbar ini” Tutup Aspari. (awe)

Berita terkait: Jurusan Perbankan Syariah IAIN Pontianak Siapkan Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.