Pengcab ABTI Kuburaya, Gelar Penataran Wasit

by -183 views
Foto : Peserta Pelataihan Perwasitan Bola Tangan, 5/10/2019.
Foto : Peserta Pelataihan Perwasitan Bola Tangan, 5/10/2019.

Kuburaya-Today. Pengprov ABTI Kalbar mendukung adanya program PKM Penataran Wasit yang Pertama kalinya dilaksanakan di kampus III Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Tanjungpura, dimana acara tersebut digelar oleh pengurus Pengcab ABTI Kubu Raya dalam, Sabtu (05/10/2019).

Sebagaimana disampaikan oleh Sekjen ABTI Kalbar, Cazanopa, Sejalan dengan program Pengprov ABTI untuk melahirkan wasit dan pelatih yang berkualitas, Selain daripada itu wasit Bola Tangan harus mampu memimpin pertandingan secara profesional, serta mampu menjadi wasit pengadilan di lapangan yang mempunyai integritas tinggi dalam memimpin sebuah pertandingan agar berjalan tertib dan aman hingaa mampu menghadirkan rasa kepercayaan terhadap kedua tim yang sedang bertanding.

“Kedepan tentu saya berharap setelah penataran ini selesai para Guru SMP, SMA, dan mahasiswa mampu Aplikasikanya dan harus memiliki sentra Grand Desain pembinaan wasit untuk menciptakan wasit berprestasi di level Nasional”,Tegasnya.

Ia berharap, penataran wasit tersebut dapat memberikan dampak bagi perkembangan bola tangan di kalangan masyarakat Kalbar, khususnya di Kabupaten Kuburaya agar Cabor ini cepat berkembang serta populer. ”Saya optimis bola tangan dapat berprestasi apalagi ini olahraga baru saya lihat Calon Pelatih dan Calon Wasit serta Atlet sangat bersemangat meski latihan berpindah-pindah memanfaatkan lapangan futsal,” ujarnya.

Tambahan informasi , telah berdiri pengcab ABTI di sepuluh Kabupaten kota yang akan di evaluasi terkait persiapan atlet untuk Kejurnas tahun depan yang sudah dibahas dalam Rakerda pada tanggal 28 September 2019 berdasarkan hasil Rakerda 28 September 2019 lalu. (Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.